Warga Israel Tak Lagi Wajib Pakai Masker, Pemerintah Sampaikan Alasan Ini…

Warga Israel Tak Lagi Wajib Pakai Masker, Pemerintah Sampaikan Alasan Ini…

Lori Official Writer
1471

Setelah setahun penuh berjuang melawan pandemi virus Covid-19, warga Israel tak lagi diwajibkan memakai masker saat berada di luar ruangan sejak April 2021. Ini bukan saja aturan dari pemerintah yang membebaskan warganya untuk kembali menjalani kehidupan normal, tetapi hal ini juga didukung dari kondisi Israel secara keseluruhan yang berhasil menekan jumlah kasus Covid-19 serta proses vaksinasi yang sudah mencapai separuh populasinya.

Kementerian Kesehatan Israel menyampaikan jika lebih dari 5.3 juta warga Israel sudah mendapatkan suntikan pertama vaksin mRNA Pfizer/BioNTech dan 4.9 juta lainnya sudah menjalani vaksinasi penuh. Dengan total populasinya yang hanya mencapai 9,3 juta, maka bisa disimpulkan bahwa sebanyak 80% warga, khususnya kaum dewasa, sudah menerima vaksin penuh. 

Hingga minggu ini, jumlah penambahan kasus Covid-19 yang dilaporkan di Israel hanya mencapai 105 kasus dari total yang dirawat sebanyak 2.586 kasus. Sepanjang pandemi, total kasus Covid-19 Israel mencapai angka 837.309 kasus dan 6.342 kematian. Awalnya, negara ini memang berjuang keras mengatasi pandemi. Tapi sekarang situasinya semakin membaik.

Meski begitu, aturan tak lagi wajib pakai masker ini masih tetap diberlakukan dalam situasi tertentu. Seperti anjurkan pemakaian masker saat menghadiri pertemuan besar dan tetap menjaga jarak sosial.    

 

Baca Juga: Umat Kristen Bantu Orang Yahudi Imigrasi ke Israel di Tengah Pandemi

 

Bukan hanya itu, Israel juga sudah mulai membuka sekolah sepenuhnya sejak resmi ditutup September 2020 silam. 

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sendiri berharap negaranya bisa menjadi pelopor dari keberhasilan vaksinasi dan pemulihan negara dari pandemi Covid-19.

“Kami memimpin dunia saat ini dalam hal keluar dari virus Corona. (Tapi) Kami masih belum selesai dengan virus Corona. (Kondisi) Itu bisa saja kembali,” kata Netanyahu.

 

Sydney dan Wuhan Ikuti Jejak Israel

Meskipun belum resmi, Sydney sebenarnya sudah mulai menerapkan aturan baru tidak....

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA -->

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami