Warga Israel Tak Lagi Wajib Pakai Masker, Pemerintah Sampaikan Alasan Ini…
Sumber: The Telegraph

News / 22 April 2021

Kalangan Sendiri

Warga Israel Tak Lagi Wajib Pakai Masker, Pemerintah Sampaikan Alasan Ini…

Lori Official Writer
4332

wajib pakai masker sejak awal tahun 2021 lalu. Namun aturan tersebut beberapa kali masih ditinjau. 

Namun secara resmi, sejak Rabu (24/3), Perdana Menteri Gladys Berejiklian mengumumkan pelonggaran aturan penggunaan masker. Warga akhirnya diberikan kebebasan untuk tidak wajib mengenakan masker saat menggunakan transportasi umum. Bukan hanya itu, tetapi aktivitas lain seperti pertemuan dan ibadah sudah diizinkan sepenuhnya.

Sama halnya dengan Israel, pemerintah Australia masih tetap menghimbau warganya untuk tetap mematuhi protokol jarak sosial dan kebersihan diri. 

“Jika Anda merasa tidak enak badan, Anda perlu menjalani tes dan tinggal di rumah. Tetap di rumah. Jangan pergi ke mana-mana. Karena kami perlu melakukan semua yang kami bisa saat kami melonggarkan pembatasan untuk memastikan kami menjauhkan virus saat menyebar ke komunitas,” kata Berejiklian.

Sementara Wuhan, kota asal mula kehadiran virus Covid-19 hampir sepenuhnya sudah kembali normal. Warga Wuhan tak lagi takut beraktivitas di luar ruangan. Mereka bahkan tak lagi takut menghadiri festival, pergi berlibur atau berakhir pekan. 

“Meskipun kami harus menghadapi cobaab berat, semua masalah itu sudah lenyap sekarang. Kehidupan di kota kembali normal,” kata Dr Anila P Ajayan.

 

Baca Juga: Setelah UEA dan Bahrain, Giliran Sudan Bakal Merapat ke Israel

 

Giliran India Berjuang Hadapi Covid-19 

Sementara Israel dan Australia sudah memulai kehidupan normalnya, saat ini India malah sedang berjuang menghadapi Covid-19 yang semakin parah.

Sebagaimana diberitakan, kasus Covid-19 India tembus 295.000 dalam 24 jam. Sementara angka kematian mencapai 2000 per hari.

Perdana Menteri India Narendra Modi menyampaikan kondisi krisis yang dialami negaranya.

“Situasinya terkendali hingga beberapa minggu lalu, dan gelombang kedua corona ini datang seperti badai,” ungkap Modi.

Sementara di Indonesia, kita bisa melihat perkembangan yang semakin membaik. Proses vaksinasi sendiri terus dilakukan secara bertahap. Harapannya, Indonesia juga bisa mengikuti jejak Israel, Australia dan negara-negara lain yang sudah memulai langkah awal menuju kehidupan normal.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami