Biar Datangkan Terobosan, Yuk Jalani Puasamu Dengan 5 Doa Ini…
Sumber: Daily Jurnal

Kata Alkitab / 19 April 2021

Kalangan Sendiri

Biar Datangkan Terobosan, Yuk Jalani Puasamu Dengan 5 Doa Ini…

Lori Official Writer
4969

3. Doa Puasa Untuk Melawan Godaan

Selama kita hidup, kita akan diperhadapkan dengan godaan. Yesus sendiri bahkan digodai di padang gurun. 

“Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis. Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.” (Matius 4: 1-2)

Yesus sama sekali gak punya makanan di padang gurun. Tapi Dia tetap menjalani puasanya dan menaati firman Tuhan dengan menolak godaan dan mengalahkan si jahat.

DOA

Engkau adalah Allah yang benar, kudus dan adil. 

Aku sungguh mengagumiMu. 

Pimpin aku Tuhan di jalan kebenaran-Mu. Tolong aku untuk berjalan dalam ketaatan-Mu supaya aku bisa hidup dan menjalani hari-hariku di jalanMu.

Arahkanlah pandanganku hanya kepada Kristus. 

Biarlah firman-Mu sendiri yang membuatku penuh dalam segala sesuatu, sehingga aku tidak mudah tersandung dalam keinginan-keinginan dunia ini.

Terima kasih Tuhan atas pertolonganMu. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin

4. Doa Puasa Untuk Pengampunan

Saat berpuasa, kita merendahkan hati kita dihadapan Tuhan. Saat hati kita tunduk, saat itulah Tuhan mau bergerak dan berbelas kasihan kepada kita. 

Tuhan sendiri mengampuni perbuatan Raja Ahab karena dia mau merendahkan dirinya dihadapan Tuhan. Orang paling berdoa seperti dia saja bisa menggerakkan hati Tuhan untuk berbelas kasihan. Jadi selama puasa, mari merendahkan diri kita dihadapan Tuhan supaya kita memperoleh belas kasihan-Nya.

DOA

Bapa surgawi,

Engkau Bapa yang penuh kasih dan sempurna.

Kami datang ke hadapanMu merendahkan diri, memintaMu untuk berbelas kasihan atas kami. Kami menyesali setiap keberdosaan yang kami lakukan terhadapMu. Kami meminta ampun karena apa yang kamu lakukan melukai hatiMu. 

Tapi Engkau adalah Allah pengampun, yang tidak akan menimpakan yang buruk atas kami. Berilah belas kasihanMu ya Tuhan atas kami dan biar kami kembali mengejar hadirat-Mu.

Terima kasih Bapa. Amin

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA -->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami