Iniloh 5 Alasan Kenapa Pengasuhan Anak Harus Libatkan Kakek Nenek
Sumber: Sayangianak.com

Relationship / 16 April 2021

Kalangan Sendiri

Iniloh 5 Alasan Kenapa Pengasuhan Anak Harus Libatkan Kakek Nenek

Lori Official Writer
2130

cucunya. Apalagi jika hal itu menyangkut tentang tradisi dan sejarah keluarga, pastinya khasanah pengetahuan anak akan semakin bertambah. 

4. Mengenalkan Dunia Baru ke Anak

Kesibukan orangtua bisa jadi penghalang bagi anak untuk mengenal hal-hal menakjubkan dan luar biasa di luar sana.

Jadi kakek nenek bisa jadi sosok yang memperkenalkan anak soal bagian dunia lain yang membuat wawasan anak semakin kaya. Kekek nenek bisa mengenalkan tentang beragam pengalaman hidup mereka tentang dunia remaja, tentang dunia sekolah, petualangan seru hingga perjalanan cinta ke anak. Pastinya hal ini akan jauh lebih aman dibanding anak mengetahui semua hal ini dari orang lain yang kurang mereka kenal.

 

Baca Juga: Yes Day, Film Parenting yang Ajarkan Orangtua Cara Kreatif Biar Anak Gak Bosan di Rumah

 

5. Anak Belajar Soal Iman

Ada banyak anak yang terinspirasi dari iman kakek neneknya. Mereka benar-benar mengasihi Tuhan karena menyaksikan kehidupan iman kakek neneknya yang sangat kuat. 

Karena itulah penting bagi kakek nenek untuk jadi teladan iman bagi keluarganya. Sehingga mereka bisa mentransfer warisan iman tersebut kepada cucu dan generasi berikutnya. 

Inilah yang dilakukan oleh Lois kepada cucunya Timotius (2 Timotius 1:5). Berkat teladan iman Lois, Timotius menjadi hamba dan penginjil yang luar biasa.

Apakah kamu adalah orangtua yang dipercayakan mengasuh anak atau kakek nenek yang diberi Tuhan kesempatan menyaksikan pertumbuhan cucu-cucumu? Mari ambillah peran besar ini, pastikan supaya orangtua melibatkan kakek nenek dalam proses pengasuhan. Sehingga anak bertumbuh dengan cara pandang yang lebih luas dan kaya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami