Barnabas Nitti Hanya Bisa Meratapi Rumahnya yang Roboh Akibat Badai Seroja

Barnabas Nitti Hanya Bisa Meratapi Rumahnya yang Roboh Akibat Badai Seroja

Lori Official Writer
654

Barnabas Nitti, salah satu warga Desa Tunbaun, Dusun 9 Amarasi Barat, lama merenungi nasib di depan rumahnya yang sudah ia tinggali sejak tahun 2008. 

Raut wajahnya hanya memancarkan sedikit senyum. Ia mencoba mencari sisa-sisa harta benda yang mungkin bisa terpakai di area sekitar bangunan rumahnya yang roboh akibat hantaman Badai Seroja.

Pensiunan dari dinas PU ini pun menangis ketika bercerita kepada tim OBI. 

“Ini kan alam, mau bilang apa. Kita sebagai orang beriman, kita menganggap ini yang terbaik untuk saya. Kita berpikir yang penting kita selamat itu saja. memang semua sudah Tuhan atur,” ucap Barnabas.

Sementara Ketua RW setempat menyampaikan ke Tim OBI kondisi yang mereka alami setelah bencana alam banjir bandang dan badai topan yang meluluhlantakkan desa mereka. Di waktu-waktu ini, mereka mengaku sangat membutuhkan selang hitam untuk kebutuhan memperbaiki perkebunan mereka yang rusak parah.

 

Baca Juga: Dihajar Banjir Bandang, Tanah Longsor dan Badai, CBN-OBI Salurkan Bantuan Ke NTT!

 

Sebagaimana diketahui, kebanyakan warga di Desa Tunbaun kehilangan mata pencaharian mereka sebagai petani pisang dan kelapa. Badai Seroja yang menghantam desa ini merusak seluruh tanaman mereka. 

Dibutuhkan dua tahun untuk memulihkan perkebunan pisang dan kelapa yang sudah hancur. Karena itulah mereka membutuhkan selang hitam yang akan digunakan untuk mengairi perkebunan supaya bisa segera menanam tanaman cepat panen seperti sayur-sayuran, untuk memenuhi kebutuhan pangan dan bisa menjual hasil sayur mayur di pasar.

Hingga kini, Tim OBI masih terus bekerja membantu korban bencana banjir bandang dan badai Seroja di daerah-daerah terdampak di NTT. 

Bagi kamu yang tergerak untuk ikut membantu saudara-saudara kita di NTT, kamu bisa berdonasi melalui BCA 522 0309 292 An. Yayasan Obor Berkat Indonesia.

Pastikan untuk memasukkan kode 012 di sumbangan Anda sebagai bentuk konfirmasi sumbangan untuk NTT. Contoh: Rp. 100.012.

Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa langsung menghubungi tim kami di nomor 0878-9570-8092.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami