Karena Nikahan Atta-Aurel, Ernest Prakasa Protes Presiden dan Sekretariat Negara, Duh!

Karena Nikahan Atta-Aurel, Ernest Prakasa Protes Presiden dan Sekretariat Negara, Duh!

Lori Official Writer
413

Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah jadi sorotan netizen. Pernikahan yang digelar mewah di Hotel Raffles, Sabtu (3/4) itu pun jadi pergunjingan lantaran Presiden Jokowi beserta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua MPR Bambang Soesatyo turut hadir.

Sampai Senin (5/4), netizen pun beramai-ramai menanggapi kebijakan pemerintah soal Protokol Kesehatan (Prokes), termasuk pengadaan acara nikahan yang menyebabkan kerumunan orang.

Netizen dari kalangan selebritis sendiri turut melayangkan protes kepada Presiden Jokowi dan pejabat negara lainnya. Salah satunya adalah sutradara Ernest Prakasa. 

Melalui cuitan Twitter-nya, Ernest menilai jika kehadiran sejumlah pejabat negara di nikahan Atta-Aurel memang gak terlepas dari posisi Atta sebagai salah satu millennial yang cukup berpengaruh. Sehingga banyak kalangan politisi yang mencoba merapatkan diri.

Dia sendiri tidak mempermasalahkan kehadiran Presiden Jokowi di pernikahan mewah tersebut. Hanya saja dia menilai kurang etis jika acara itu pun harus dipublikasikan di akun Sosial Media Sekretariat Negara.

“Atta itu salah satu millennials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami. Tapi kalo ikut dipublikasikan pake akun Sekretariat Negara, menurut gue sih aneh,” terangnya.

 

Baca Juga: Ejekan Ini yang Buat Ernest Prakasa Sukses Jadi Komedian

 

Unggahan yang dimaksud Ernest tersebut berisi foto Presiden Jokowi yang sedang menghadiri akad nikah Atta dan Aurel.

“Apa urusannya sama NEGARA, woy?” tulis Ernest.

Ernest sendiri ikut menanggapi persoalan ini setelah sebelumnya, penyanyi dan penulis Fiersa Besari menyinggung soal aturan Prokes yang dinilai dilematis.

Fiersa menuliskan cuitan soal bagaimana mungkin pemimpin negara perlu menghadiri pernikahan mewah tersebut.

“Banyak paradoks di negeri ini. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana-sini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara,” demikian dalam cuitan Fiersa Besari.

Seperti diketahui kehadiran Presiden Jokowi dalam pernikahan tersebut rupanya gak terlepas dari perannya sebagai saksi di pernikahan Atta-Aurel. Tapi siapa sangka, kehadiran orang nomor satu ini justru jadi polemik bagi masyarakat. 

Netizen sendiri terus melayangkan protes kepada presiden karena penerapan aturan Prokes terkait pandemi tidak konsisten atau tebang pilih. Bukan hanya itu kehadiran Presiden justru dijadikan bumerang terkait kasus kerumunan di pernikahan putri Habib Rizieq beberapa waktu lalu.

Apapun alasan kehadiran Presiden Jokowi di pernikahan Atta-Aurel, mari tetap menjadi rakyat yang menyampaikan kritikan dengan cara yang benar dan tepat, bukan dengan olokan atau umpatan yang sia-sia.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami