Hari Ini Kamu Sudah Memperoleh Penebusan yang Sejati

Hari Ini Kamu Sudah Memperoleh Penebusan yang Sejati

Lori Official Writer
      1094

Efesus 1: 7

Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 95; Lukas 7; Yosua 1-2

Pernah gak kamu bertanya, siapa sih yang menyalibkan Yesus?

Tentu saja bukan Yudas atau Kayafas. Bukan juga Pilatus atau para pemimpin agama yang sangat benci sama Yesus.

Jawabannya mungkin akan mengejutkan kamu, tapi kamu perlu tahu dua kebenaran ini.

Pertama, yang menyalibkan Yesus adalah Allah. 

Alkitab mengungkapkan rencana Allah atas penebusan sejak dari awal. Karena itulah Anak Allah datang ke dunia. Alkitab meramalkan kematian-Nya ratusan tahun sebelumnya.

Kedua, yang menyalibkan Yesus adalah kita. 

Kita yang memaku Yesus di kayu salib. Kalau kita gak pernah berdosa, Yesus gak perlu mati. Roma 4: 25 berkata, “Yesus, yang telah diserahkan karena pelanggaran kita dan dibangkitkan karena pembenaran kita.”

Karena kematian Yesus lah, dosa kita diampuni. 

Kita semua gak ada yang sempurna. Kita punya dosa yang membuat kita merasa bersalah akan masa lalu kita. Kita menyesal. Tapi Tuhan gak mau kita hidup dengan rasa bersalah itu. Karena itulah Yesus harus mati.

“Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya.” (Efesus 1: 7)

Rasa bersalah akan sangat menghabiskan banyak energi kita. Akan sangat melelahkan kita dan merampas ketenangan pikiran kita.

Terlalu banyak orang percaya yang memperoleh keselamatan. Tapi mereka masih hidup dalam rasa malu dan bersalah. Semua perasaan inipun mendominasi hidup mereka. Mereka percaya Yesus, tapi mereka belum dibebaskan dari kutuk dosa.

“Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.” (Roma 8: 1)

Karya penebusan Yesus sebenarnya sudah membebaskan kita dari hukuman. Kita gak lagi menanggung beban hukuman atas dosa kita kalau kita mau percaya sama Yesus dan mau bertobat. Karena Yesus akan menanggung dosa kita di kayu salib. 

Hari ini, Yesus menawarkan penebusan yang sejati atas hidupmu. Semua rasa bersalah dan penyesalanmu sudah dipakukan di kayu salib. Jadi, datanglah kepada Dia, bertobat sepenuhnya dan mengikut Dia. 

Selamat Paskah dan Tuhan Yesus memberkati kita semua.

 

Hak cipta Pastor Rick Warren, disadur dari Crosswalk.com


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus menghasilkan konten-konten terbaik di website ini dengan menjadi mitra Jawaban.com.

Buat kamu yang tergerak untuk bergabung yuk. 

DAFTAR DI SINI

Ikuti Kami