Meskipun Dikhianati, Aku Mau Ampuni Sahabatku – Puspita Ranate

Meskipun Dikhianati, Aku Mau Ampuni Sahabatku – Puspita Ranate

Claudia Jessica Official Writer
516

Seperti anak remaja pada umumnya, Puspita Ranate atau yang biasa disapa Pita adalah seorang mahasiswa yang memiliki sahabat dan teman-teman kuliah lainnya. Pita memiliki seorang sahabat yang sangat akrab hingga menganggapnya seperti seorang saudara kandung. Namun, siapa sangka hubungan keduanya rusak hanya karena rasa ngantuk.

Pita menolak ajakan sahabatnya untuk main bersama teman-temannya yang lain karena merasa ngantuk. Siapa sangka bahwa sahabat Pita justru berbohong dan bekerjasama dengan teman-temannya untuk membohongi Pita.

 

Baca juga: Bagi Hosea, SAHABAT 24 Bagaikan Pintu Terbuka yang Gagalkan Niatnya Bunuh Diri

 

Pita yang merasa kecewa karena dibohongi oleh sahabat dan teman-temannya memilih untuk menjauhi mereka semua. Sayangnya, sahabat Pita bukannya berusaha untuk memperbaiki hubungan mereka, justru membicarakan hal yang tidak benar bahkan memfitnah Pita.

Sahabatnya memfitnah Pita bahwa dirinya memiliki gangguan mental hingga menuduhnya sebagai seorang psikopat. Akibat rumor yang tidak berdasar ini, Pita dijauhi oleh semua orang bahkan tidak ada yang ingin duduk di samping Pita. Hal ini membuat Pita sakit hati, benci, dan dendam terhadap sahabat dan teman-temannya yang lain.

Setelah kejadian ini, Pita jadi menutup diri, sering merasa insecure dan overthinking.

Awalnya Pita merasa tidak memiliki sosok yang dapat dipercaya untuk mencurahkan isi hatinya. Hingga pada akhirnya, Pita teringat pada Sahabat 24 yang dulu pernah dihubunginya. Merasa nyaman dengan respon dari Sahabat 24, Pita mencoba menghubungi Sahabat 24 untuk menceritakan apa yang saat ini ia alami.

Dengan penuh kasih, Sahabat 24 melayani Pita. Sahabat 24 memberikan Pita saran agar ia mau mengampuni sahabat dan teman-temannya serta menghubungi mereka kembali. Pita yang merasa tidak dihakami, melainkan Sahabat 24 mendengarkan keluh kesah serta mendoakannya memilih untuk mencoba menghubungi sahabat dan teman-temannya sesuai arahan Sahabat 24.

Meski terasa berat, Pita memilih untuk mencoba menghubungi Kembali sahabat dan teman-temannya satu per satu.

Beberapa bulan kemudian, Sahabat 24 kembali menghubungi Pita untuk menanyakan kembali kabarnya. Puji Tuhan, Pita sudah merasa lebih baik, tidak insecure lagi, tidak overthinking dan merasa menemukan dirinya lagi yang sempat hilang karena masalah tersebut. Bahkan Pita dan teman-temannya sudah Kembali berkomunikasi seperti sedia kala meskipun hubungannya dengan sahabatnya belum pulih seutuhnya. Namun, Pita telah mengampuni mereka semua dan tidak menyimpan dendam apapun lagi.

 

Baca juga: Hari Dimana Aku Ingin Meninggalkan Tuhan, Sahabat 24 Menolongku

 

Tidak lupa, Pita menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Sahabat 24 yang telah mendengarkannya dan memberikan dukungan moral maupun doa.

Bayangkan jika Pita tidak bertemu dengan Sahabat 24, kemungkinan Pita menjadi pribadi yang penuh dendam. SAHABAT 24 siap memberikan dukungan moral dan doa bagi kamu. Apapun masalah yang kamu hadapi, Tuhan selalu memiliki jalan keluarnya. Hubungi SAHABAT 24 WA: 0822 1500 2424 atau klik http //bit.ly/inginKonseling

Kamu juga bisa mendukung jawaban.com dan sahabat 24 untuk menyelamatkan banyak jiwa lagi dengan menjadi mitra kami! Dengan berdonasi sudah cukup untuk membantu jawaban.com dan Sahabat 24 untuk terus beroperasi dan menjangkau lebih banyak jiwa. Daftarkan dirimu DI SINI.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami