Inilah Sumber Air yang Membuat Manusia Tak Pernah Haus Lagi

Inilah Sumber Air yang Membuat Manusia Tak Pernah Haus Lagi

Lori Official Writer
541

Air adalah sumber daya alam yang sangat penting bagi seluruh makhluk hidup. Setiap hari semua makhluk hidup membutuhkan air bersih terutama manusia. Diketahui, 80 persen tubuh manusia merupakan air. 

Dapat dibayangkan jika di bumi ini kekurangan air bersih maka dapat dipastikan, semua makhluk hidup dapat mengalami kematian. Air menutupi hampir 71% permukaan bumi. Terdapat 1.4 triliun kilometer kubik (330 juta mil3) tersedia di Bumi. Air sebagian besar terdapat di laut (air asin) dan pada lapisan-lapisan es (di kutub dan puncak-puncak gunung), akan tetapi juga dapat hadir sebagai awan, hujan, sungai, muka air tawar, danau, uap air, dan lautan es.

Pada 22 Maret 2021 lalu adalah perayaan hari air sedunia. Peringatan ini dimulai pada tahun 1993 yang bertujuan agar masyarakat di dunia memberi dukungan dalam konservasi air dengan cara mengurangi penggunaan air keran yang berlebihan. Kekurangan air akan membuat kehidupan ini terancam dan penuh dengan penderitaan, itulah sebabnya kita semua sering diingatkan untuk melakukan “hemat air” dalam rangka menyelamatkan bumi. Sebegitu pentingnya air sehinghttps://www.jawaban.com/donasi/ga bangsa Israel menjadi ribut ketika mereka kekurangan air di padang gurun.

Keluaran 15: 22-24, "Musa menyuruh orang Israel berangkat dari Laut Teberau, lalu mereka pergi ke padang gurun Syur; tiga hari lamanya mereka berjalan di padang gurun itu dengan tidak mendapat air. Sampailah mereka ke Mara, tetapi mereka tidak dapat meminum air yang di Mara itu, karena pahit rasanya. Itulah sebabnya dinamai orang tempat itu Mara. Lalu bersungut-sungutlah bangsa itu kepada Musa, kata mereka: "Apakah yang akan kami minum?""

 

Baca Juga: Seberapa Besar Rasa Hausmu Akan Tuhan?

 

Kita pun seringkali merasa terancam karena kekurangan air karena air adalah kebutuhan manusia, bahkan salah satu kebutuhan pokok manusia. Apakah kita akhirnya bersungut-sungut ketika kebutuhan kita tidak terpenuhi? Apa yang menjadi kebutuhan kita hari ini? Apakah itu kebutuhan jasmani atau kebutuhan Rohani?

Yohanes 4:14 berkata, "Tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”

 

Baca Halaman Berikutnya -->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami