Pasca Bom Gereja Makassar, Umat Kristen di Dunia Bersatu Doakan Persiapan Paskah
Sumber: Media Indonesia

News / 31 March 2021

Kalangan Sendiri

Pasca Bom Gereja Makassar, Umat Kristen di Dunia Bersatu Doakan Persiapan Paskah

Lori Official Writer
2695

Dia juga mengajak semua orang berdoa supaya orang-orang percaya yang teraniaya tetap setia dan bahkan menjadi teladan bagi para musuh.

“Doakan juga supaya berkat Tuhan melimpah dan mereka tetap setia pada panggilannya untuk menggantikan kebencian menjadi kasih bagi para musuh mereka,” ungkapnya.

Lembaga Internasional Kristen, Open Doors juga turut menyampaikan keprihatinan kepada umat Kristen di Indonesia. Menurut pernyataan salah satu pemimpin agama yang diwawancarai oleh Open Doors menilai jika insiden bom bunuh diri di Makassar adalah tindakan keji yang berusaha menabur perpecahan antara umat Kristen dengan Muslim tepat saat momen perayaan Paskah dan penyambutan bulan puasa.

“Kita mendekati Paskah minggu ini dan Ramadhan dimulai minggu berikutnya. Mereka tidak berhasil, lima agama di pulau ini berdiri kokoh bersama,” kata Ari Hartono, seorang pemimpin gereja di Indonesia.

Dia juga menegaskan bahwa para pemimpin gereja sudah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa tindakan terorisme tersebut bukanlah tindakan yang dibenarkan oleh agama manapun.

 

Baca Juga: Komplotan Teroris Makassar Diamankan di Jakarta dan Bekasi, Ini Peran 4 Orang Diantaranya…

 

 

Benedict Rogers, Analis Senior Asia Timur di Christian Solidarity Worldwide sendiri mendesak pemerintah Indonesia untuk menghentikan aksi terorisme.

“Kami menyerukan kepada pihak berwenang Indonesia untuk memastikan penyelidikan yang cepat dan menyeluruh atas serangan tersebut. Dengan memastikan bahwa semua yang terlibat diproses secara adil dan peristiwa ini tidak akan pernah terulang lagi,” jelas Benedict.

Bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar ini tentu saja membuat sebagian umat Kristen was-was. Karena itu penting sekali untuk tetap fokus kepada Tuhan dan berdoa supaya Tuhan senantiasa melindungi dan menjagai semua persiapan perayaan Paskah sepanjang pekan ini. 

Kita bersyukur karena umat Kristen di seluruh dunia turut memberikan dukungan doa dan kasih kepada Indonesia di tengah masa-masa mencekam ini. Jadi jangan pernah takut karena Tuhan senantiasa beserta kita.

 

“Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.” - 2 Timotius 1:7 

 

Buat kamu yang saat ini merasa cemas, takut dan panik serta butuh topangan doa, jangan kuatir. Temukan kembali tenanganmu dalam Tuhan dengan menghubungi tim doa Sahabat 24 kami di SAHABAT 24 melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.

 

Sumber : Christiantoday.com | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami