Ini Janji Tuhan Untukmu, Sebuah Terobosan Hidup yang Baru

Ini Janji Tuhan Untukmu, Sebuah Terobosan Hidup yang Baru

Lori Official Writer
      821

1 Korintus 6: 14

Allah, yang membangkitkan Tuhan, akan membangkitkan kita juga oleh kuasa-Nya.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 91; Lukas 3; Ulangan 28

Umat Kristen di seluruh dunia akan merayakan Paskah di minggu ini. Tapi karena perayaan ini memang selalu dirayakan setiap tahunnya, barangkali bagi sebagian dari kita mulai merasa kalau ini hanyalah sekadar perayaan saja dan lupa kalau sebenarnya ini adalah momen terpenting bagi kita untuk kembali mengingat pengorbanan Yesus di kayu salib.

Kebenarannya, paskah bicara tentang refleksi pengorbanan Yesus di kayu salib. Dia mati tersiksa, dikuburkan dan bangkit kembali di hari ketiga.

Ada banyak dari kita yang mungkin lupa dengan hal penting yang perlu kita maknai dari Paskah ini. Yaitu kita lupa bahwa paskah bicara tentang sebuah terobosan hidup baru.

Kita harus kembali memaknai kalau kisah kebangkitan Yesus bukan hanya soal kisah Yesus, tapi juga kisah baru hidup kita.

Kita sendiri adalah bagian dari kebangkitan itu. Kematian dan kebangkitan Yesus bukan hanya membuktikan kalau ada kehidupan setelah kematian. Tapi juga membuktikan kalau kita bisa memperoleh kehidupan setelah kematian. Akan selalu ada kehidupan setelah kematian.

Kalau kamu percaya di dalam Dia, kematian hanyalah proses transisi kehidupan, bukan akhir.

Suatu hari jantung kita akan berhenti berdetak. Itulah akhir dari kehidupan jasmaniah kita. Tapi bukan akhir dari kehidupan rohaniah. Tuhan sendiri yang akan membawa kita kepada kehidupan kekal. 

Yesus menyampaikan satu janji yang penting di dalam Yohanes 11: 25-26. Di sana disampaikan, “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?”

Janji ini benar-benar menakjubkan. Yesus membuktikan kalau Dia bisa membangkitkan kita dari kematian lewat kebangkitan-Nya sendiri. Janji inilah satu-satunya alasan yang sangat masuk akal dari kepercayaan kita di dalam Yesus. Kalau Yesus tidak mati di kayu Salib dan bangkit kembali, kita tidak akan punya kesempatan untuk masuk surga. Tak ada harapan dan kehidupan kekal yang akan kita dapatkan.

“Allah, yang membangkitkan Tuhan, akan membangkitkan kita juga oleh kuasa-Nya.” (1 Korintus 6: 14)

Di minggu Paskah ini, kita perlu kembali kepada kebenaran ini. Tapi apapun yang mengubah kebenaran dari hitam dan putih itu adalah kepercayaan kita di dalam Yesus. Bahwa Dia berjanji akan membangkitkan kita dari kubur kematian.

Apakah kamu mau menerima janji ini juga? Terimalah Yesus saat ini tinggal di dalam hidupmu dan alami kuasa kebangkitan-Nya.

 

Hak cipta Pastor Rick Warren, disadur dari Crosswalk.com


 

Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus menghasilkan konten-konten terbaik di website ini dengan menjadi mitra Jawaban.com.

Buat kamu yang tergerak untuk bergabung yuk. 

DAFTAR DI SINI

Ikuti Kami