Komplotan Teroris Makassar Diamankan di Jakarta dan Bekasi, Ini Peran 4 Orang Diantaranya…

Komplotan Teroris Makassar Diamankan di Jakarta dan Bekasi, Ini Peran 4 Orang Diantaranya…

Lori Official Writer
511

Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menyampaikan perkembangan terkait pelaku bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar. Hingga Minggu, 28 Maret 2021 sore, pihak kepolisian telah mengamankan empat terduga komplotan teroris pelaku ledakan bom tersebut.

Listyo menyampaikan jika keempatnya diamankan di Jakarta dan Kabupaten Bekasi. Mereka berhasil diamankan di Desa Sukasari, Kecamatan Serangbaru, Kabupaten Bekasi dan di Condet, Jakarta Timur. Lebih lanjut Listyo menjelaskan kalau masing-masing menjalankan perannya selama pelaksanaan aksi ledakan bom bunuh diri di Makassar.

“Masing-masing memiliki peran untuk memberi doktrin, mempersiapkan rencana aksi dan berperan membeli bahan yang digunakan sebagai alat untuk melakukan bom bunuh diri,” katanya.

Adapun identitas komplotan teroris pelaku bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar diantaranya ZA (37), BS (43), AJ (46) dan HH (56).

Dari tangan para terduga ditemukan sejumlah barang bukti. Salah satunya pakaian bertuliskan FPI berwarna hijau dan putih. “(Barang bukti) termasuk itu (baju FPI). Jika ada keterkaitan itu kan sebagai temuan awal bahkan didalami oleh Densus 88,” kata Kapolda metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. 

Dari tangan AJ dan HH, kepolisian menemukan barang bukti berupa 5 bom aktif yang sudah dirakit.

“Dari penggeledahan ditemukan 5 bom aktif yang sudah terakit dalam bentuk kaleng dengan sumbu yang terbuat dari Triaceton Triperoxide (TATP). Ini adalah sebuah senyawa kimia yang mudah meledak dan tergolong sangat sensitif,” jelas Fadil.

 

Baca Juga: Bom Bunuh Diri Jelang Paskah, Ini 3 Fakta Detik-detik Ledakan di Gereja Katedral Makassar

 

Sampai saat ini Tim Densus 88 masih terus melakukan penelusuran terkait komplotan teroris yang sama dan akan terus memberikan informasi terkini terkait bukti-bukti otentik yang ditemukan dari para komplotan teroris yang sudah diamankan.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami