10 Ayat Alkitab Buat Panduan Raih Kesuksesan

Finance / 22 April 2021

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab Buat Panduan Raih Kesuksesan

Budhi Marpaung Official Writer
369221

 

Apakah hidup dalam keberhasilan atau kesuksesan adalah sebuah dosa? Bagaimana meraih dan merespon keberhasilan? Tuhan mengajar kepada kita lewat firman-Nya baik yang Dia sampaikan sendiri maupun lewat perantaraan nabi atau rasul.  

Berikut adalah 10 ayat Alkitab yang dapat menjadi panduan melihat atau mencapai kesuksesan di dalam hidup ini.

1. Filipi 4:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

2. Mazmur 37:4

...dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

3. Yeremia 17:7

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

4. Ulangan 8:18

Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

5. Filipi 4:6

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

 

Baca juga:

Seperti Apakah Sukses Itu?

Cara Sukses Mengelola Uang Lewat Pandangan Alkitab, Kamu Mau Coba?

 

6. 1 Raja-Raja 2:3

Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya, seperti yang tertulis dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju...

7. Matius 16:26-27

Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya? Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

8. Lukas 16:10-11

Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya?

 

Baca juga: 5 Prinsip Ini Loh Kunci Yusuf Sukses Hadapi Krisis Ekonomi di Masa Alkitab


9. Amsal 16:3
Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.

10. Mazmur 1:1-3

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

Tuhan mau kita sukses dan setelah kita tahu firman kebenaran-Nya, yuk mulailah berusaha lewat apa yang bisa kamu lakukan. Tetap tekun dan berusaha, selebihnya biar Tuhan yang bekerja. 

 


Kamu diberkati dengan artikel-artikel kami? Mari dukung kami untuk terus menghasilkan konten-konten terbaik di website ini dengan menjadi mitra Jawaban.com. 

Buat kamu yang tergerak untuk bergabung yuk.

DAFTAR DI SINI

Sumber : biblestudytools.com
Halaman :
1

Ikuti Kami