Ini Loh 8 Kriteria Utama yang Dicari Wanita Dari Pria Sebelum Putuskan Pacaran

Ini Loh 8 Kriteria Utama yang Dicari Wanita Dari Pria Sebelum Putuskan Pacaran

Lori Official Writer
1152

Proses pendekatan adalah tahap awal yang harus dilewati pria dan wanita sebelum memutuskan untuk menjalani pacaran. 

Semua wanita bahkan setuju kalau di tahap ini proses seleksi harus dilakukan dengan ketat. Pada prinsipnya, wanita bijak gak pengen buang-buang waktu sama pria yang gak tepat. Karena itulah, ada banyak faktor yang perlu diamati oleh wanita dari pria sebelum memutuskan buat jalani pacaran. 

8 kriteria yang utamanya adalah:

1. Seiman atau gak?

Wanita bijak tahu banget kalau proses pacaran itu bukan sekadar cuma cari teman jalan aja. Karena pacaran dalam kekristenan pada prinsipnya adalah persiapan untuk melangkah ke pernikahan.

Jadi untuk menuju tahap itu, wanita bijak gak mau dong neko-neko. Pastinya dia mau pilih pria yang utamanya harus SEIMAN.

Kenapa seiman itu penting? Karena wanita bijak butuh pria yang bisa diajak berbagi bersama soal Tuhan selama proses hubungan mereka. Menjadi seiman juga berarti berada di satu halaman yang sama dan memudahkan mereka untuk membuat keputusan-keputusan penting yang sesuai dengan kehendak Tuhan. 

Misalnya, bagaimana respon orangtua, apa yang akan dilakukan ke depan, pilihan gereja mana untuk pemberkatan nanti dan sebagainya.

Gak ada wanita bijak yang gak pengen hubungannya gak direstui orangtua bukan? Jadi pastinya hal pertama yang harus dipastikan dari seorang pria adalah pria itu benar-benar seiman dan sungguh-sungguh mencintai Tuhan.

 

“Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?” (Amos 3: 3)

 

2. Gimana sikap dia ke orang lain?

Apakah dia pria yang rendah hati dan memperlakukan orang lain dengan kasih?

Kenapa sikapnya ke orang lain jadi pertimbangan penting? Karena kalau dia benar-benar mengasihi Tuhan, dia juga akan menunjukkan bentuk kasih Tuhan ke orang-orang di sekitarnya.

Mengasihi sesama adalah kewajiban yang harus dilakukan orang-orang percaya. Jadi hanya sekadar satu iman dan mengasihi Tuhan pun gak cukup. Baik gaknya pria juga bisa dilihat dari gimana dia memperlakukan orang lain, baik keluarga, teman, tetangga atau orang yang baru dikenalnya. Gimana dia menghormati, melayani dan mau berbagi dengan orang lain itu penting jadi bahan penilaian. 

Pria yang hanya memperlakukan orang lain dengan baik hanya karena kedudukan atau popularitasnya bukanlah pria yang menerapkan kasih yang murni. 

3. Gimana dia meresponi kritikan

Waktu dia mendapat kritikan dari orang lain, gimana dia meresponi?

Apakah dia langsung marah? Menyerang balik? Berontak? Atau dia adalah pria dengan wajah yang tersenyum menerima kritikan dan mendengarkan? 

Apakah dia mudah minta maaf dan mengakui kesalahannya?

Kalau dia adalah pribadi yang terbuka, mau menerima kritikan, mendengarkan dan mau meminta maaf bahkan mengakui kesalahan, itu berarti dia adalah pria sudah dewasa secara karakter. 

Tentu saja wanita bijak akan memilih pria seperti ini karena dalam membangun hubungan dibutuhkan kerendahan hati untuk mau mengasihi dan mengampuni pasangan setiap waktu. Jadi, sikap mengalah dan mau dikritik adalah kunci untuk membangun hubungan yang semakin kuat.

 

Baca Juga: Gandengan Tangan Saat Pacaran, Boleh Gak Sih? Ini Kata Raditya Oloan

 

4. Bisa gak dia bikin wanita bahagia hanya dengan hal-hal sederhana?

Wanita bijak gak mencari pria yang membahagiakan orang yang dia kasihi dengan kejutan-kejutan besar setiap hari.

Tapi wanita bijak mencari seorang pria yang bisa membuatnya nyaman bahkan waktu hanya melakukan hal-hal sederhana. Sesederhana menikmati waktu ngobrol berdua, menghabiskan waktu yang panjang hanya untuk berbagi pengalaman hidup bersama dengan terbuka, memuji sekali-kali dengan cara yang natural dan berhasil menciptakan tertawa bahagia. 

Kalau sudah nyaman, wanita akan sulit mengabaikan pria semacam ini.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami