6 Tokoh Alkitab yang Tidak Taat Kepada Tuhan dan Hukuman yang Didapatkan

6 Tokoh Alkitab yang Tidak Taat Kepada Tuhan dan Hukuman yang Didapatkan

Claudia Jessica Official Writer
2312

Setelah membahas tokoh Alkitab yang paling taat kepada Tuhan, kali ini kita akan membahas tokoh Alkitab yang tidak taat kepada Tuhan. Akibat ketidaktaatan tersebut, mereka harus menanggung hukuman yang sangat berat seperti, tidak dapat menikmati janji Tuhan, bahkan kematian.

Meski demikian, tidak semua tokoh yang tidak taat kepada Tuhan adalah orang jahat. Ada juga orang benar yang pernah tidak menaati Tuhan sehingga mereka harus menerima hukuman.

Berikut 6 tokoh yang tidak taat kepada Tuhan.

1. Adam dan Hawa

Adam, manusia pertama yang tinggal di Taman Eden bersama isterinya Hawa. Allah memberikan segala hal yang ada di Taman Eden kepada mereka pohon yang terletak di tengah-tengan taman itu, pohon pengetahuan yang baik dan yang jahat. Allah melarang mereka untuk memakannya sebab jika mereka makan, mereka akan mati.

Sayangnya, peringatan ini tidak ditaati oleh Adam dan Hawa. Hawa tergoda Iblis yang berbentuk ular. Ia melihat bahwa buah di pohon itu sangat menarik hingga ia mengambilnya untuk memakan buah itu bersama dengan suaminya, Adam. Ketidaktaatan mereka membuat mereka jatuh ke dalam dosa dan mengalami kematian rohani. Mereka merasa bersalah dan tidak berani untuk menghadapi Allah sehingga mereka harus terpisah dari Tuhan.

Kematian rohani mereka diikuti dengan kematian secara jasmani. Adam dan Hawa akhirnya mati secara fisik. Namun, hukuman yang ditimpakan kepada Adam dan Hawa berdampak kepada seluruh keturunannya, yaitu semua manusia di bumi. Inilah yang disebut dosa warisan (Roma 5: 12-21).

 

Baca juga: Ketidaktaatan Yang Mendatangkan Kutuk

Halaman selanjutnya >>>

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami