17 Ayat Alkitab untuk Mengucapkan Ulang Tahun
Sumber: iStock

Kata Alkitab / 27 July 2023

Kalangan Sendiri

17 Ayat Alkitab untuk Mengucapkan Ulang Tahun

Claudia Jessica Official Writer
109667

Bagi kebanyakan orang, ulang tahun adalah momen spesial yang telah ditunggu-tunggu. Baik dirayakan ataupun tidak, hari ulang tahun adalah hari yang istimewa dimana seseorang bertambah umur juga bertambah dewasa.

Tidak hanya bagi diri sendiri, ulang tahun juga jadi sangat berarti ketika dialami oleh keluarga, kerabat, ataupun sorang terdekat. Bertambahnya umur, sudah selayaknya kita mengucap syukur pada Tuhan.

 

Baca Juga: 7 Ayat Alkitab yang Bisa Anda Kutip untuk Ucapan Ulang Tahun

 

Berikut ini adalah ayat Alkitab tentang ulang tahun:

1. Mazmur 20:4 - Kiranya diberikan-Nya kepadamu apa yang kau kehendaki dan dijadikan-Nya berhasil apa yang kau rancangkan.

2. Mazmur 62:8 - Pada Allah ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah Allah.

3. Mazmur 92:13-15 - Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon; mereka yang ditanam di bait Tuhan akan bertunas di pelataran Allah kita.

4. Mazmur 147:11 - Tuhan senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya.

 

BACA JUGA: 7 Doa Berkat Untuk Ulang Tahun Orang Terkasih

 

5. 1 Korintus 1:5 - Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan.

6. 2 Korintus 9:15 - Syukur kepada Allah karena karunia-Nya yang tak terkatakan itu!

7. Efesus 1:14 - Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

8. Efesus 2:10 - Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

9. Amsal 3:16 - Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan.

10. Amsal 4:10 - Hai anakku, dengarkanlah dan terimalah perkataanku, supaya tahun hidupmu menjadi banyak.

11. Amsal 9:11 - Karena oleh aku (hikmat) umurmu diperpanjang, dan tahun-tahun hidupmu ditambah.

12. Amsal 10:27 - Takut akan Tuhan memperpanjang umur, tetapi tahun-tahun orang fasik diperpendek.

13. Matius 6:33 - Tetapi carilah dahulu kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

 

BACA JUGA: 20 Ayat Alkitab Ulang Tahun Khusus untuk Memberkati Orang Terkasih

 

14. Yesaya 46:4 - Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

15. Pengkhotbah 11:8 - Oleh sebab itu jikalau orang panjang umurnya, biarlah ia bersukacita di dalamnya.

16. Bilangan 6:24-26 - Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau; Tuhan menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; Tuhan menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.

17. Ratapan 3:22-23 - Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

Itulah 17 ayat Alkitab yang bisa kamu perkatakan ketika berdoa atas seseorang yang sedang berulang tahun. God bless you.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami