Niat Gugurkan Kandungan Karena Gak Punya Uang, Tuhan Justru Buka Jalan - Yetik Indah

Niat Gugurkan Kandungan Karena Gak Punya Uang, Tuhan Justru Buka Jalan - Yetik Indah

Lori Official Writer
716

Sejak muda, Yetik Indah bisa dibilang gak pernah lepas dari susahnya gak punya uang. Ayahnya sendiri tega membuat hidup keluarganya semakin menderita karena beban utang. 

Setiap hari,dia harus menyaksikan penagih hutang mendesak sang ibu untuk membayar utang-utang ayahnya. Sementara kondisi keuangan mereka begitu sulit. 

“Ayah saya itu, dia itu suka punya uang tapi tidak mau dengan prosesnya. Jadi banyak masalah yang dia buat dan itu cukup membuat saya sengsara, ibu saya sengsara. Saya jadi benci sama orangtua saya terutama bapak,” ungkap Yetik.

Hidup Yetik masih tetap sama bahkan setelah dirinya mulai beranjak dewasa. 

 

Menikah Dengan Pria Pilihannya

Pada suatu ketika, tanpa sengaja dia bertemu dengan seorang pemuda bernama Yanto. 

Pria ini pun membuat Yetik jatuh cinta dengan segala perhatian dan kepeduliannya. Sehingga membuatnya semakin mantap menikah dengan Yanto.

“Waktu itu ada seseorang yang menagih dan dia marah-marah. Pacar saya waktu itu sempat membantu saya. Itu yang membuat saya semakin, ‘mungkinkah ini yang Tuhan kasih’. Jadi yang membuat saya makin OK (untuk menikah). Pria seperti ini yang aku butuhkan, yang akan menjaga dan menghidupin aku,” terangnya.

 

Kondisi Ekonomi Semakin Sulit

Di usia pernikahan dua tahun, rumah tangga Yetik mulai sulit. Kondisi ekonomi mereka mulai tak jelas. Apalagi saat itu, dia harus mendengar pengakuan suaminya yang baru saja kehilangan pekerjaan.

Yetik begitu marah karena ternyata sang suami menggelapkan uang perusahaan tempatnya bekerja untuk bermain judi. Harapan Yetik untuk tetap mempertahankan rumah tangganya kandas sudah. Pertengkaran demi pertengkaran juga terus terjadi, apalagi menyangkut uang. Keduanya bahkan berulang kali mengucapkan kata ‘cerai’.

“Karena masalah itu kami sering ribut. Hampir-hampir juga cerai. Sama-sama merasa ndak bisa membahagiakan. Suami saya juga merasa ndak bisa membahagiakan, saya juga merasa kecewa dengan apa yang dia lakukan. Seringkali kami mengucapkan kata cerai dan kami sudah punya bayangan untuk kami bercerai,” ungkap Yetik.

 

Niat Gugurkan Kandungan

Punya dua anak dan suami baru kehilangan pekerjaan membuat Yetik berpikir untuk bekerja. 

Setelah mencoba beberapa tawaran, akhirnya Yetik mendapatkan pekerjaan. Sayangnya, saat dia akan memulai pekerjaan tersebut dia mendapati dirinya tengah hamil anak ketiga.

Di tengah kondisi keuangan buruk keluarganya itu, dia pun mulai menimbang-nimbang untuk mengugurkan kandungan tersebut. Karena jika tidak, dia pasti tidak akan diterima oleh tempatnya bekerja.

Namun sebelum melakukan niat tersebut, Yetik memilih untuk menyampaikan hal itu lebih dulu kepada sang ibu.

“Saya pergi ke rumah ibu. Saya ceritakan yang saya alami. Saya hamil dan saya mau gugurin karena kondisi ekonomi saya tidak cukup untuk bisa menerima anak ini,” ungkapnya.

Bukannya mendukung Yetik, sang ibu justru mengingatkan dia untuk selalu mengandalkan Tuhan. Dia disadarkan bahwa ibunya sendiri sudah melewati kondisi serupa ketika ayahnya masih hidup.

“Ibu sampaikan ke saya untuk saya belajar mengasihi suami saya seperti ibu mengasihi bapak. Padahal bapak waktu itu bukan suami yang ideal. Tapi ibu bisa menerima bapak, bahkan ibu juga merawat bapak sampai bapak meninggal. Itu titik pertobatan saya, titik saya untuk ‘Oke saya ndak akan lagi punya keinginan untuk mengugurkan’ Saya mau mengampuni suami saya, saya mau terima dia, saya mau terima kondisi saya sekarang,” terangnya.

Yetik pun memutuskan untuk mengambil waktu berdoa kepada Tuhan. Di saat itu pula Tuhan berbicara secara pribadi kepadanya. Tuhan menaruhkanharapan atas hati Yetik dan mengingatkan dia bahwa penyertaanNya selalu ada. “Tuhan bilang, Tuhan ndak akan tinggalkan saya. Itu yang jadi penghiburan buat saya, jadi kekuatan buat saya,” jelasnya.

 

Baca Juga: Delapan Kali Suamiku Selingkuh, Aku Tetap Maafkan – Octaviani Korompis

 

Meniti Usaha Salon Dari Nol    

Yetik pun menyaksikan pertolongan Tuhan terjadi atas keluarganya. Melalui seseorang yang tak dikenal, dia mendapat peluang untuk membuka usaha salon. Dari modal cicilan, Yetik terus tekun mengerjakannya sampai dia bisa menikmati hasilnya saat ini. 

Usaha salon yang dirintis ini pun menjadi jalan keluar bagi keluarganya untuk tetap bertahan bahkan bisa hidup berkecukupan seperti saat ini.

“Saya mulai kumpulkan uang, Tuhan tuntun, Tuhan berkati sampai semua alat-alat yang harganya ratusan hingga jutaan produk-produk yang mahal saya punya semuanya. Sampai hari ini saya bisa buka,” ungkapnya.

Yetik mengakui jika tak seorangpun bisa menyelami pekerjaan Tuhan. Karena penyertaan Tuhan benar-benar nyata dia alami. Dengan iman itu, bukan saja keuangan keluarga yang mengalami pemulihan tetapi juga hubungannya dengan suami juga turut dipulihkan oleh Tuhan.

 

Bagi kamu yang merasa diberkati oleh kisah nyata Solusi TV ini, kami senang mengundang kamu untuk membagikan pengalaman yang sama dengan orang lain. Atau bagi kamu yang mungkin saat ini sedang menghadapi pergumulan hidup, apapun itu, kami ada sebagai sahabat yang setia mendukungmu dalam doa maupun konseling. Hubungi tim konseling kami di SAHABAT 24 jika kamu tergerak untuk konseling: http //bit.ly/inginKonseling maupun yang butuh didoakan: http//bit.ly/InginDidoakan.

Sumber : Solusi TV | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami