Tanggap Bencana OBI di Sulbar Sentuh Hingga di Pulau Karampuang, Mamuju

Tanggap Bencana OBI di Sulbar Sentuh Hingga di Pulau Karampuang, Mamuju

Puji Astuti Official Writer
358

Kondisi di Kabupaten Mamuju dan Majene berangsur-angsur pulih setelah gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter terjadi pada 15 Januari 2021 lalu. Walau demikian masyarakat masih enggan meninggalkan pengungsian karena masih trauma dan juga gempa susulan masih terjadi. Tim Obor Berkat Indonesia (OBI) dan CBN Indonesia yang melakukan aksi tanggap bencana di daerah Mamuju dan Majene masih terus menyalurkan bantuan dan juga memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Pada Senin (25/01/2021) tim OBI-CBN bersama dengan tim Tagana Rajawali berangkat ke Desa Bonelangka yang berada di Pulau Karampuang yang berjarak sekitar 51 kilometer dari Kabupaten Mamuju. Tim membawa bantuan sembako, hygiene kit dan juga obat-obatan menggunakan perahu kecil. 

Kehadiran tim tanggap bencana OBI-CBN bersama dengan Tagana ini disambut dengan sukacita oleh masyarakat. Tidak hanya membagikan sembako, tim OBI-CBN juga dengan sigap segera memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan di sebuah tenda yang menggunakan terpal plastik, dengan 84 pasien yang dilayani. 

Anda dapat menyentuh kehidupan saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana di Sulaewesi Barat bersama dengan OBI- CBN Indonesia. Mari #BeraniBergerak mengulurkan tangan bagi mereka dengan berdonasi melalui BCA 522.0309.446 a/n Yay. Cahaya Bagi Negeri Indonesia.

Pastikan memasukkan kode 108 di jumlah sumbangan Anda (Contoh Rp.100.108,-), sebagai komfirmasi untuk sumbangan kemanusiaan. Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi kami di nomor 081770096911.

Anda juga bisa memberikan sumbangan dengan men-scan QR Code dibawah ini:

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami