Berani Bergerak, OBI dan CBN Untuk Mamuju Sulbar
Sumber: Jawaban.com

News / 19 January 2021

Kalangan Sendiri

Berani Bergerak, OBI dan CBN Untuk Mamuju Sulbar

Puji Astuti Official Writer
2073

Meresponi gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter di Mamuju-Majene, Sulawesi Barat pada Jumat dini hari (15/1/2021), yang menyebabkan setidaknya 27.850 warga mengungsi,  Obor Berkat Indonesia (OBI)dengan segera mengirimkan tim tanggap bencana.  Tim Obor Berkat Indonesia yang tiba di Palu pada Senin dini hari (18/1/2021), segera bergerak bekerja sama dengan Fasilitator CBN Indonesia, sukarelawan dari Mitra Gereja, dan PGLII. 

Menyiapkan logistik bantuan oleh relawan OBI

Bantuan logistik OBI

Penyediaan dan penyiapan logistik yang akan dikirim ke daerah Mamuju dilakukan tanpa kenal lelah hingga larut malam, diantaranya adalah logistik seperti sembako dan alat kebersihan tubuh (hygiene pack-red). Mereka yang berjerih lelah untuk mempersiapkan semua bantuan tersebut, selain tim OBI dan sukarelawan Mitra Gereja, juga hadir guru-guru Sekolah Minggu Superbook dari wilayah Palu. 

Pada Selasa (19/1/2021) pagi tim OBI dan sukarelawan langsung berangkat ke Mamuju dengan membawa  paket sembako dan  hygiene pack. Perjalanan dari Palu menuju lokasi para warga Mamuju yang mengungsi diperkirakan akan memakan waktu 8-10 jam perjalanan menggunakan mobil dan truk. Mobil operasional yang digunakan oleh Tim OBI dan sukarelawan merupakan bantuan dari GBI Rock Palu, sedangkan truk pembawa bantuan dan juga posko di Palu dan Mamuju merupakan bantuan dari PGLII. 

Tindak tanggap bencana di Palu ini adalah perwujudan nyata dari synergi Tubuh Kristus dalam melayani sesama. Mari #BeraniBergerak untuk nyatakan kasih Tuhan dalam tindakan nyata untuk menolong saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana. Mari ulurkan tangan dan berdonasi melalui BCA 522.0309.446 a/n Yay. Cahaya Bagi Negeri Indonesia. Pastikan memasukkan kode 108 di jumlah sumbangan Anda (Contoh Rp.100.108,-), sebagai komfirmasi untuk sumbangan kemanusiaan.  Jika Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi 081770096911


Baca Juga :

PrayForSulbar : Gempa 6,2 SR Guncang Sulbar, Ada Korban Tertimbun Bangunan

Apa Responmu Saat Bencana Datang Tanpa Terduga?


 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami