Raffi Ahmad Jadi Artis Pertama Terima Vaksin, Ini Komentar Dari Rekan Artis Lain

Raffi Ahmad Jadi Artis Pertama Terima Vaksin, Ini Komentar Dari Rekan Artis Lain

Lori Official Writer
417

Beruntung, presenter Raffi Ahmad terpilih menjadi salah satu peserta vaksinasi tahap 1 bersama Presiden Jokowi di Istana negara pada Rabu, 13 Januari 2021. 

Berdasarkan pernyataan pihak istana, Raffi dipilih sebagai perwakilan dari kelompok millennial Indonesia. Dia tampak hadir di istana negara dan menerima suntikan. 

Tak lama setelah itu, Raffi terlihat mengunggah postingan dirinya bersama Jokowi beserta ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan presiden terhadapnya. “Alhamdullilah hari ini vaksin perdana bersama Pa @jokowi. Terima kasih atas kepercayaannya,” tulis Raffi Ahmad.

Dia pun menghimbau masyarakat untuk ikut melakukan vaksinasi Covid-19 seperti dirinya. Hal ini dianggap penting sebagai cara penanggulangan pandemi yang saat ini terjadi. 

“Untuk Indonesia tercinta Ayo Vaksin. Ayooo jangan takut Vaksin guys. Semoga kita sehat selalu dan virus-virus jahat Covid lenyap dari bumi ini dan Indonesia,” lanjutnya.

 

Baca Juga: Presiden Jokowi Sudah di Vaksin, Ini Responnya Sewaktu Disuntik

 

Sebagai publik figur yang memiliki pengaruh besar bagi masyarakat, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Reisa Broto Asmoro menyampaikan bahwa Raffi Ahmad bisa menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta mengikuti program vaksinasi.

Senada dengan itu, rekan sesama artis Ernest Prakasa juga turut mendukung vaksinasi yang diterima Raffi. Dia menilai jika suami dari Nagita Slavina itu memang punya pengaruh besar sehingga bisa meyakinkan masyarakat untuk ikut serta dalam program vaksinasi ini.

“Saya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia sangat berpengaruh ke masyarakat luas, dan pemerintah butuh meyakinkan masyarakat untuk mau segera divaksin. It’s a good move." tulis Ernest Prakasa lewat akun Twitternya @ernestprakasa.

Raffi juga dianggap punya pengaruh besar di kalangan anak muda dan kaum ibu-ibu. Jadi wajar saja jika pemerintah memilih Raffi sebagai perwakilan dari kalangan artis.

“Dari sisi pengaruh, di YouTube saja Raffi Ahmad punya 18.9 subscriber. Ia punya pengaruh kuat di kalangan muda sampai kaum ibu. Masih perlu dipertanyakan alasan kenapa dia diundang utk vaksin pertama?” tulis Zulfikar Akbar @zoelfick, seorang penggiat sosial media dan mantan jurnalis.

Tentu saja setelah tahap 1 ini, vaksinasi akan dilanjutkan sesuai dengan jadwal yang sudah disusun oleh pemerintah.

Bagi kamu yang ingin tahu kapan jadwal vaksinasi berikutnya, silahkan baca artikel terkait DI SINI.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami