Hidupku Tak Akan Sama Lagi

Hidupku Tak Akan Sama Lagi

Lori Official Writer
      1175

Matius 2: 12

Dan karena diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes, maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 28; Lukas 4; Ayub 36-37

Saat aku berumur 17 tahun, aku mendengar pesan Natal yang sesungguhnya. Pesan itu membuatku berpikir bahwa aku membutuhkan Yesus. Bukan hanya sekadar tahu tentang siapa Dia di dalam kepalaku, tapi benar-benar mengenal Dia secara pribadi di dalam hatiku. 

Yesus lahir di Betlehem supaya kamu dan aku dilahirkan kembali dari segala dosa.

Di suatu Senin malam di bulan Januari 1980, aku berdoa dan meminta kepada Yesus untuk menyelamatkanku. Aku menaruh semua hal yang aku tahu tentang Dia. Dan tahukah kamu jika Dia benar-benar menyelamatkan aku. Dia mengampuni semua dosaku dan tinggal di dalam hatiku. Sejak saat itu, hidupku tak pernah sama lagi.

Perubahan yang aku alami sama seperti kisah orang-orang majus dari Timur yang melakukan perjalanan yang sangat jauh (diperkirakan sejauh 1000 mil) untuk datang menyembah Yesus, sang Raja orang Yahudi itu. Mereka membawa hadiah yang sangat mahal dan sujud menyembah Dia. 

Saat mereka hendak kembali ke tempat asal mereka, mereka tidak lagi kembali melalui Yerusalem karena takut jika Herodes akan menanyakan tentang sang bayi Yesus. Akhirnya, mereka kembali dengan menempuh jalan yang lain. Mereka berbalik arah. 

Dari cerita ini, kita bisa menangkap bahwa ada sesuatu yang berubah bukan?

Setiap orang yang sudah mengalami perjumpaan dengan Yesus pasti akan mengalami perubahan dalam hidupnya. Tidak akan ada orang yang menerima Yesus dan tidak mengalami apa-apa dalam hidupnya. Pasti akan selalu ada perubahan besar yang terjadi. 

Tentunya akan menjadi aneh jika Tuhan yang Maha besar dan Kudus yang mau tinggal di dalam hidup seseorang, justru tidak mengalami perubahan apa-apa.

Aku adalah salah satu dari orang yang mengalami perubahan besar setelah menerima Kristus. Teman dan keluargaku memperhatikan perbedaan dalam cara bertindak dan berperilakuku. Walaupun jauh dari sempurna, tapi aku merasakan ada yang berubah dengan diriku dan perubahan itu sangat nyata. 

Sama seperti orang-orang Majus itu, aku memilih untuk menempuh jalan yang berbeda.

Bagaiman denganmu? Apakah kamu sudah benar-benar bertemu dengan Yesus? Apakah kamu mengalami perubahan yang nyata? Apakah kamu hidup sesuai kehendak-Nya atau kamu masih hidup mengikuti keinginanmu saja?

Natal adalah momen yang sangat tepat untuk bersukacita dan merenungkan perubahan apa yang Tuhan ingin lakukan di dalam diri kita. Apa hal yang perlu disingkirkan supaya Dia memakaimu sesuai dengan kehendak-Nya? 

Aku berharap kamu mengalami sukacita Natal saat ini. Semoga Raja atas alam semesta ini benar-benar tinggal di dalam kamu.

 

Hak cipta Pastor Jeff Schreve, disadur dari Crosswalk.com

 


Anda butuh didoakan langsung? Klik link di bawah ini untuk terhubung dengan Tim doa kami: http://bit.ly/InginDidoakan. Anda butuh konseling? Klik link di bawah ini untuk konseling: http://bit.ly/inginKonseling.

 

Ikuti Kami