Aku Mau Mama Mengenal Tuhan – Regina Kundimang

Aku Mau Mama Mengenal Tuhan – Regina Kundimang

Lori Official Writer
857

Regina Kundimang atau biasa disapa Popi adalah anak bungsu dari 7 bersaudara. 

Sejak usia 2 tahun, Popi sudah kehilangan kasih sayang seorang ayah. Karena sang ayah memilih hidup dengan wanita lain.

Sehari-harinya, Popi membantu sang mama berjualan. Namun sebagai anak paling bungsu, dia dikenal sangat pemalu. Karakter inilah yang membuat Popi tidak bisa berbaur dengan teman-teman lainnya.

Namun sejak Superbook Indonesia hadir di Sekolah Minggu di Gereja Baptis Iman Aer Terang Manado, Popi mulai mengalami perubahan. Dari kisah Musa yang diputarkan, dia belajar menjadi pribadi yang berani.

“Sejak dia ikut sekolah minggu, apalagi sejak ada Superbook dia lebih semangat. Dan dia sering cerita kepada keluarganya, mamanya, supaya tetap semangat hidup. Karena dia tahu bagaimana keadaan ibunya karena tidak ada suami,” terang Kak Dita, guru Sekolah Minggu Popi. 

Perubahan yang dialami Popi juga disaksikan oleh sang mama. Hal ini tampak dari cara bagaimana Popi mendorong sang mama untuk selalu bergantung kepada Tuhan lewat doa. Pasca ditinggalkan oleh sang ayah, Popi ingin menyemangati mamanya untuk kembali percaya di dalam Tuhan.

“Dia selalu bilang, ‘Ma, berdoa yok ma.’ Kadang kala kita malu sendiri,” Luce, mama Popi.

 

Baca Juga: Dari Keluarga Broken Home, Chesya Ketemu Tuhan di Panti Asuhan

 

Dampak yang dialami gadis belia ini juga tampak dari bagaimana dia mulai menjadi sosok yang bersahabat. Bahkan dia sendiri yang mendorong teman-temannya untuk ikut Sekolah Minggu. Hal ini dia lakukan karena ingin melihat teman-temannya ikut mengalami perubahan yang sudah dia alami.

“Karena kita suka di orang belajar Firman Tuhan lewat Superbook (Karena saya mau mereka belajar Firman Tuhan)” ungkap Popi.

Lewat kisah-kisah Alkitab yang dia pelajari di sekolah minggu, Tuhan bekerja mengubahkan hidup Popi sepenuhnya. Kini, dia menjadi semakin percaya dan bertumbuh dalam iman.

Apakah kamu adalah orangtua yang diberkati melalui kesaksian ini? Yuk melayani bersama kami untuk menjangkau lebih banyak generasi anak di Indonesia yang mengasihi Tuhan dan sesamanya dengan berdonasi melalui Jawaban dengan mendaftarkan diri sekarang di https://www.jawaban.com/donasi/.

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami