5 Kisah Mengharukan Mereka Yang Terdampak Covid-19 di Tahun 2020

5 Kisah Mengharukan Mereka Yang Terdampak Covid-19 di Tahun 2020

Puji Astuti Official Writer
574

Tidak pernah ada yang menduga tahun 2020 akan menjadi tahun pandemi, di mana semua orang di Bumi ini terdampak. Namun dibalik kesulitan, kesedihan dan kehilangan, disana ada juga jejak kasih Tuhan dalam kehidupan mereka yang terdampak Covid-19. Berikut ini adalah kisah nyata mengharukan mereka yang mengalami kasih Tuhan di tengah-tengah pandemi yang melanda di tahun 2020 ini. 

Wanita Ini Sembuh Dari Covid-19 Karena Mukjizat Setelah 77 Hari di ICU

Kisah pertama ini terjadi di Jerman, wanita bernama Jayoung Lee (38)  ini tertular Covid-19 saat melahirkan putranya. Karena kekebalan tubuhnya yang terus menurun, membuat kondisinya semakin memburuk dia harus masuk ICU dan bahkan mengalami koma. Setelah berjuang selama 75 hari, ia akhirnya bisa kembali bertemu dengan putra keduanya yang baru ia lahirkan dan untuk pertama kalinya menggendongnya. Para dokter dan perawat menyatakan bahwa yang ia alami adalah mukjizat karena setelah 77 hari melawan Covid, Lee akhirnya dinyatakan sembuh. Kisah selengkapnya BACA DISINI

Anaknya Meninggal Karena Covid-19, Pendeta Ini Sempat Kecewa Dengan Tuhan

Orangtua mana yang rela kehilangan anak yang mereka kasihi dalam waktu yang begitu singkat? Bahkan seorang pendeta sekalipun mengalami dukacita yang begitu mendalam setelah mendapatkan kabar bahwa putranya meninggal dunia setelah terjangkit virus mematikan Covid-19. Itulah yang dialami oleh Rev. Dr. Andre Roland saat putranya Michael Angel meninggal.

Tidak hanya sedih, Rev.Dr.Andre  juga kecewa kepada Tuhan bahkan ingin berhenti melayani karena doanya yang memohon kesembuhan putranya yang akan menikah pada Juni 2020 lalu itu tidak dijawab. Namun ketika ia dengan rendah hati berdoa dan mendengar suara Tuhan, semuanya berubah. Apa yang Tuhan sampaikan kepadanya? Simak selengkapnya DISINI. 

Seorang Cleaning Service Jadi Utusan Tuhan Bagi Pendeta Yang Kritis Karena Covid

Seorang pendeta asal Irlandia yang kritis karena Covid dan terkapar di ruang isolasi memohon dan berdoa untuk mukjizat terjadi, namun Tuhan menjawabnya dengan cara yang unik. Tuhan mengutus seorang cleaning

Petugas kebersihan itu melakukan sesuatu yang tak terduga, dia menceritakan tentang kasih Yesus, memberi semangat pendeta Lee McClelland dan mendoakannya. Secara ajaib, mukjizat demi mukjizat terjadi. Apa saja itu, baca kisah selengkapnya DISINI.

Suami Meninggal Saat Isolasi, Helena Selvie Sembuh Dari Corona Karena Tuhan

Terjangkit corona saat mendampingi suami di ruang isolasi menjadi perjungan berat bagi Helena Selvie. Terlebih saat sang suami tidak tertolong lagi, ia merasa sangat lemah. Namun dengan iman ia terus melawan pikiran-pikiran negatif yang menyerangnya, ia bertekad untuk sembuh dari Covid-19 dan juga bangkit dari rasa duka karena kehilangan suaminya. 

Perjuangan itu tidak mudah, namun ada sebuah firman Tuhan yang menguatkannya melalui masa-masa sulit itu. Ia juga merasa bersyukur adanya dorongan semangat dari para dokter dan perawat. Bagaimana kesaksian lengkap Helena sembuh dari Corona? BACA DISINI. 

Berjuang Sembuh Dari Virus Covid-19, Kapten Ricoseta Malah Doakan Pasien Lain

Masih ingat dengan Kapten Ricoseta Mafella yang selamat membawa pesawatnya selamat dari gempa Palu karena mendengarkan suara Tuhan? Ya, Kapten Rico yang sama tidak bisa menghindarkan diri dari virus corona pada tahun 2020 ini. Setelah 2 kali penerbangan ke Jeddah, ia mengalami panas tinggi pada Februari 2020 lalu. Setelah dirawat di rumah sakit namun kondisinya tidak membaik, hingga akhirnya ia diminta ke Wisma Atlet untuk menjalani isolasi. 

Namun karena kondisinya memburuk, ia meminta untuk dipindah ke rumah sakit rujukan. Dalam ketakutannya, ia mendengarkan lagu rohani keras-keras dan membaca firman Tuhan. Namun ia melakukan yang lebih ekstrim lagi, ia mendoakan sesama pasien disana. Bagaimana kisahnya hingga akhirnya mengalami kesembuhan? BACA DISINI. 

Itulah 5 kisah nyata yang mengharukan selama pandemi 2020 ini. Dibalik semua duka dan kesulitan yang melanda, percayalah bahwa tangan Tuhan tetap berkarya dan kebaikan-Nya selalu dilimpahkan dalam kehidupan kita. Mari menutup tahun 2020 ini dengan penuh syukur atas apapun yang kita alami dan hadapi hari yang baru dengan penuh pengharapan bahwa Tuhan tetap baik. 

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami