Jingle Jangle: A Christmas Journey, Pesankan ‘Tak Ada yang Mustahil Jika Andalkan Iman’

Jingle Jangle: A Christmas Journey, Pesankan ‘Tak Ada yang Mustahil Jika Andalkan Iman’

Lori Official Writer
213

Suasana Natal sudah mulai terasa. Tinggal sebulan lagi, umat Kristen di berbagai belahan negara akan kembali merayakan Hari Kelahiran Yesus Kristus. 

Untuk menyambut hari istimewa ini, dunia hiburan pun menyuguhkan film-film Natal terbarunya. Di antara film-film baru yang ada Jingle Jangle: A Christmas Journey adalah suguhan yang diyakini akan sangat menghibur selama perayaan Natal tahun ini. 

Film Jingle Janggle: A Christmas Journey merupakan film Natal keluarga yang sederhana tapi menyampaikan pesan yang kuat. Sang sutradara film sendiri David E Talbert berharap film ini bisa menginspirasi orang-orang yang sudah kehilangan iman untuk kembali percaya kepada Tuhan.

Film ini membagikan kepada penonton tentang kekuatan iman yang bisa mengubahkan dunia sekitarnya. 

“Salah satu kalimat favoritku dari film ini adalah, ‘Jangan pernah takut ketika orang lain tidak melihat apa yang kamu lihat. Takutlah jika kamu kehilangannya.’ Kalimat itu bergema dengan sangat kuat di dalam diriku karena salah satu ayat Alkitab favoritku adalah ‘Iman adalah dasardari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.’ (Ibrani 11: 1),” ungkap Talbert.

Sebagai film Natal, dia menegaskan bahwa pembuatan film tersebut didasarkan dari Alkitab. “Keseluruhan iman ini adalah hal yang spiritual. Kreativitas adalah hal yang spiritual,” katanya.

 

Baca Juga: 5 Film Natal Yang Paling Rekomendasi Untuk Ditonton Tahun Ini!

 

Pesan dan Alur Cerita

Film yang akan dirilis mulai Jumat, 13 November 2020 ini, mengisahkan tentang Jeronicus Jangle, seorang pria tua yang bekerja membuat mainan legendaris. Sayangnya, murid yang dia percaya justru diam-diam mencuri karyanya yang paling berharga. 

Namun berkat keberanian cucunya yang cerdas dan kreatif, dia berhasil menghadirkan keajaiban baru bagi orang-orang di sekitarnya. Dia membuat sesuatu yang mustahil menjadi mustahil. 

Melalui keberanian inilah, Talbert ingin menyampaikan bahwa tidak ada yang mustahil dalam iman.

“Jadi melalui seorang anak, kita mendapat kesempatan untuk melihat seseorang yang belum belajar. Melalui hidup dan karakter ini, mudah-mudahan orang bisa melihat sesuatu seperti yang saya pelajari,” katanya.

Seperti dilansir Variety, film ini berlatar kota Norwich, Inggris yang bersejarah, dengan jalanan bebatuan dan rumah-rumah bersalju ala Victoria.

Film ini sendiri dibuat dengan nuansa musikal yang secara langsung melibatkan penyanyi John Legend sebagai produser musik sdan penulis tema lagunya. Lewat film ini, legend telah merampungkan sebuah lagu baru berjudul This Day yang dinyanyikan oleh Usher dan Kiana Lede.

Sebagai penutup Talbert menyampaikan harapannya supaya film ini memberikan dunia pemahaman yang baru bahwa segala sesuatu mungkin terjadi jika kita memiliki iman.

 

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami