Sultan, Presiden Hingga Pangeran Arab Dapat Penghargaan Friends of Zion Dari Israel

Sultan, Presiden Hingga Pangeran Arab Dapat Penghargaan Friends of Zion Dari Israel

Puji Astuti Official Writer
309

Para pemimpin dunia, dari sultan, presiden hingga pangeran Arab menerima penghargaan dari Christian Media Summit yang diadakan pada hari Minggu (19/10/2020) di Zion Heritage Center di Israel. 

Acara tahunan ke 4 yang dilakukan secara virtual ini merupakan perayaan hubungan persahabatan Israel dengan umat Kristen, dan ditayangkan ke seluruh dunia dengan menampilkan para jurnalis, pejabat dan pemimpin Israel. 

Pada acara tersebut, Dr.Mike Evans pendiri dari Friends of Zion Heritage Center memberikan penghargaan prestisius “Friends of Zion” kepada para pemimpin dunia yang memberikan dukungan kepada negara Yahudi tersebut. Para penerimanya adalah presiden, raja, sultan, putra mahkota dan perdana menteri, yaitu :

  • Raja Hamad bin Isa Al Kalifa dari Bahrain
  • Raja Mohammed VI dari Maroko
  • Perdana Menteri Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum
  • Putra Mahkota Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi
  • Sultan Haitham bin Tariq dari Oman
  • Presiden  Aleksandar Vucic dari Serbia
  • Presiden Klaus Iohannis dari Rumania
  • Presiden Mario Abdo Benitez dari Paraguay
  • Presiden Milos Zeman dari Republik Ceko
  • Presiden Yoweri Museveni dari Uganda
  • Presiden Lazarus Chakwera dari Malawi.

“Semua Presiden ini akan memindahkan kedutaan mereka ke Yerusalem dan semua pemimpin Muslim akan membuat kesepakatan damai dengan Israel pada waktunya,” demikian ungkap Dr.Evan.

Hal ini diungkapkan Dr.Evan dengan kepercayaan diri karena ia merupakan bagian dari delegasi yang bertemu langsung dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud di Arab Saudi. 

“Tidak ada keraguan dalam pikiran saya siapa yang secara diam-diam mendorong inisiatif perdamaian yang menakjubkan di kawasan Teluk. Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengatakan kepada delegasi kami bahwa Palestina dapat menyelesaikan masalah mereka dengan meniru Israel. Dia juga mengatakan mendidik anak-anak untuk membenci orang Yahudi harus dihentikan, dan bahwa dunia memiliki toleransi nol terhadap teror yang digunakan untuk mencapai tujuan politik, " demikian tambahnya. 

Pada kesempatan yang sama Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengucapkan terima kasih kepada “Teman-teman Kristen” dan menyambut kesepatan damai Abraham Accords (Perjanjian Abraham-red) - yang dilihat Israel sebagai tanda kesepatan damai dengan Uni Emirat Arab dan Bahrain. 

“Peristiwa bersejarah Abraham Accord dapat menjadi model  hidup berdampingan secara damai antara semua orang dan agama di wilayah kita dan di seluruh dunia. Israel akan terus melakukan semua yang diperlukan untuk mencari perdamaian dengan semua tetangga kita,” Demikian ungkap Presiden Israel Reuven Rivlin. 

Penghargaan “Friends of Zion Award” digagas oleh almarhum Presiden Shimon Peres yang menjadi pemimpin pertama dari Friends of Zion untuk menghormati para pemimpin dunia yang memberikan dukungan kepada orang Yahudi dan negara Israel. 

Mereka yang pernah menerima penghargaan ini diantaranya adalah Presiden Amerika Serikat Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat Gorge W. Bush, Pangeran Alberlt II dari Monako, dan masih banyak lagi. 

Mari berdoa agar segala upaya damai di Timur Tengah dan Israel pada khususnya dapat tercapai. Kiranya damai turun atas Yerusalem, dan terang Tuhan terpancar dari bangsa pilihan Tuhan ini. 

 

Sumber : CBN.com

Ikuti Kami