Akhirnya Atap Sekolahku  Tidak Bocor Lagi, SDN Cibatu 01 Sudah  Direnovasi
Sumber: CBN

News / 14 October 2020

Kalangan Sendiri

Akhirnya Atap Sekolahku Tidak Bocor Lagi, SDN Cibatu 01 Sudah Direnovasi

Puji Astuti Official Writer
2295

Kondisi bangunan SDN Cibatu 01 yang kondisinya memprihatinkan karena banyak kerusakan yang terjadi, akhirnya direnovasi dengan donasi dari Yayasan Obor Berkat Indonesia.  Ada dua ruang kelas yang direnovasi oleh OBI pada bulan September-Oktober 2020.

Pada Selasa (13/10/2020) lalu, diadakan acara sederhana untuk peresmian penggunaan ruang kelas yang telah direnovasi dan juga sebuah bentuk ucapan syukur. Melihat kelas yang sudah direnovasi, seorang  siswa yang hadir mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang sekali. 

Mikael, Siswa SD Cibatu 01 (Foto : OBI)

“Aku senang, karena kalau hujan aku dan teman-teman jadi tenang karena sudah diperbaiki,”demikian ungkap Mikael, siswa berusia 10 tahun yang duduk di kelas 3 SD itu. 

“Dulu kalau hujan harus geser-geser meja karena atap yang bocor,” demikian tambahnya. 

Kondisi ruang kelas banyak yang bocor ini dibenarkan oleh Kepala Sekolah SDN Cibatu 01, Isti Anani, “Untuk kelas yang disini sebagian besar memang bocor.”

Ia menerangkan bahwa ada bagian karpusan atap yang pecah sehingga membuat air merembes dan membuat kerusakan plafon dan kayu-kayu penyangga. Untuk itu pihak sekolah berterima kasih atas bantuan OBI dalam merenovasi ruang kelas tersebut. 

“Saya berterima kasih sekali, dengan bantuan OBI ini anak-anak akan merasa lebih nyaman, lebih terlindungi saat hujan, kemudian lebih efektif saat pembelajaran,” demikian ungkap Isti. 

Perwakilan siswa yang hadir dalam acara peresmian (Foto : OBI)

Acara yang diadakan langsung di SDN Cibatu 01 tersebut, dihadiri oleh Ketua Yayasan Obor Berkat Indonesia, Nely Hergendi, Ketua Yayasan CBN Indonesia Mark McClendon, Kepala Sekolah SDN Cibatu 01  Isti Anani, S.Pd, beberapa guru dan perwakilan siswa. Acara dimulai dengan ibadah singkat, dan ditutup dengan pembukaan tirai plakat oleh Ketua Yayasan OBI dan Kepala Sekolah SDN Cibatu 01.      

Berfoto bersama saat pembukaan plakat (Foto : OBI)

Ini hanyalah satu dari banyak kegiatan yang dilakukan oleh Obor Berkat Indonesia untuk membangun generasi anak di negeri ini dan dalam pelayanan kemanusiaan. Mari bergabung menjadi mitra OBI dan berinvestasi untuk masa depan anak-anak Indonesia dan menolong mereka yang kurang beruntung dengan berdonasi melalui rekening Bank BCA atas nama Yayasan Obor Berkat Indonesia Cab. Lippo Cikarang di acc. 522 - 030 - 9292 atau kunjung website www.oborberkat.com  KLIK DISINI.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami