Tuhan Yang Hebat Yang Memakai Kehidupan Orang-orang Biasa

Tuhan Yang Hebat Yang Memakai Kehidupan Orang-orang Biasa

Puji Astuti Official Writer
      994

Kisah Para Rasul 4:13

Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang tidak terpelajar, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 101; Lukas 22; Yehezkiel 7-8

Siapapun yang mempelajari kebenaran firman Tuhan pasti akan segera menyadari bahwa kebenaran ini sangat berbeda dari kebenaran yang diterapkan oleh dunia ini. Kebijaksanaan duniawi mengatakan bahwa orang-orang hebat dan sumber daya yang melimpah dibutuhkan untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas besar, namun Tuhan malah sering memilih yang biasa dan tidak penting untuk mencapai tujuan-tujuan-Nya di bumi ini.

Misalnya, Yesus Kristus memilih sekelompok orang yang tidak mengesankan untuk menjadi murid-Nya, namun setelah dipenuhi dengan Roh, mereka "menjungkirbalikkan dunia. Selama pelayanan-Nya di bumi, Yesus memberi makan ribuan orang dengan sedikit bekal makanan dari seorang anak kecil, dan Dia memandang bahwa uang dua peser dari seorang janda itu sebagai persembahan yang lebih besar daripada semua persembahan dermawan lainnya (Yohanes 6: 5-12; Lukas 21: 2-3).

Tuhan mengkhususkan diri dalam memakai kehidupan orang-orang yang secara alami tidak memenuhi syarat untuk menyelesaikan tugas-tugas-Nya. Musa adalah seorang gembala berusia 80 tahun yang mengalami gagap untuk  membebaskan bangsa Israel dari sebuah negara adidaya di jamannya. Gideon yang sedang bersembunyi dari musuh, Tuhan menjadikannya seorang pahlawan yang gagah berani. Daud adalah anak bungsu yang membunuh raksasa dengan batu kecil dan Tuhan menjadikannya raja terbesar Israel.

Tuhan tidak mencari orang yang mengesankan; Dia ingin orang-orang yang rela bertekuk lutut (berserah-red) dengan rendah hati. Menjadi lemah dan biasa tidak membuat Anda tidak berguna. Sebaliknya, itu memposisikan Anda untuk demonstrasi kekuatan ilahi dalam hidup Anda. Tuhan mengambil apa yang dipandang sebagai seseorang yang tidak penting dan senang membuatnya menjadi hebat.

Pernahkah Anda menganggap bahwa kurangnya kemampuan, bakat, atau keterampilan Anda adalah tempat yang ideal untuk pertunjukan besar kuasa dan kemuliaan Kristus? Jika Anda bersedia untuk tunduk pada pimpinan dan kuasa-Nya lalu masuk ke wilayah iman dan kepatuhan yang tampak menakutkan namun bermanfaat, Dia akan melakukan hal-hal besar di dalam dan melalui Anda.


Anda sedang dalam pergumulan dan butuh dukungan doa? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan tim doa kami https://bit.ly/InginDidoakan   

Anda butuh teman curhat dan membutuhkan pertolongan Tuhan? Klik link dibawah ini untuk konseling dengan konselor kami http://bit.ly/inginKonseling   

Ikuti Kami