Pacaran di Masa Pandemi Tetap Bisa Kok! Caranya Lakuin Ini…

Pacaran di Masa Pandemi Tetap Bisa Kok! Caranya Lakuin Ini…

Lori Official Writer
362

Baik bioskop, tempat wisata, rumah makan dan tempat-tempat lain yang biasa dipakai untuk kencan memang sedang ditutup selama masa pandemi. Tapi bukan berarti kamu gak bisa kencan sama gebetan atau kekasihmu loh!

Faktanya, selama masa pandemi banyak lajang yang memilih berkencan secara online. Bukan saja mereka yang sedang mencari pacar, tapi mereka yang sudah pacaran pun memilih memanfaatkan teknologi sebagai sarana berkencan seru. Ada yang memilih untuk nonton bareng secara virtual. Ada juga yang memilih untuk main games dan sebagainya.

Dan untuk mereka yang masih dalam proses pencarian, ada banyak kesempatan yang bisa dimanfaatkan untuk menemukan sosok yang tepat. Contohnya, kenalan dengan seseorang lewat group pencarian jodoh di Facebook, Whatsapp ataupun lewat koneksi dari keluarga dan teman. Gak sedikit diantaranya yang berhasil melakukan pendekatan sampai akhirnya menjadi dekat. Nah, dalam tahap inilah pacaran jarak jauh di masa pandemi butuh usaha ekstra. 

Untuk tetap bisa terhubung dengan orang yang kita suka, cobalah melakukan beberapa langkah ini:

1. Bangun hubungan lewat telepon

Waktu mulai dekat dengan seseorang, pastikan untuk terus membangun komunikasi lebih dekat. Salah satu cara efektif yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan panggilan telepon. 

Walaupun mungkin secara fisik kalian gak bisa bertemu, teknologi bisa jadi alat yang membantu untuk membangun hubungan emosional dengan seseorang. Jadi kenapa tidak mulai membangun obrolan menyenangkan dengan dia dan mulailah untuk saling mengenal.

2. Tulislah surat

Kedengarannya memang ketinggalan zaman. Tapi percayalah, ini masih jadi cara yang paling romantis untuk meluluhkan hati orang yang kamu suka. 

Jadi, kenapa tidak jika kalian bisa saling berbalas surat dan kembangkan percakapan tentang berbagai hal. Pastikan juga jika surat itu berisi sedikit bumbu-bumbu humoris supaya lebih menyenangkan.


Baca Juga: Masih Social Distancing, Bukan Berarti Gak Bisa Ketemu Orang Baru Loh!


3. Berpetualang bersama

Kalau kencan mewah tampaknya mustahil dilakukan, maka gantilah dengan sesuatu yang berbeda. Berpetualang ke alam bisa jadi alternatif. Pergilah ke pantai, perkemahan atau melakukan perjalanan. Pastinya ajaklah beberapa teman juga supaya suasana jauh lebih aman dan meriah juga.

4. Olahraga bareng

Entah itu jogging, basket, bulutangkis pastikan bahwa dia juga suka menjaga kesehatan lewat olahraga. 

Jadi, cobalah mengajak dia untuk latihan bareng teman lain. Paling gak bisa kalian lakuin selama dua kali seminggu. 

Gak ada yang gak bisa dilakuin kok kalau memang ada niat dan usaha. Dan yang terpenting tetap andalkan Tuhan supaya kamu ketemu orang yang tepat dan yang bisa saling mendukung selama melewati masa-masa pandemi ini.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami