Di Tengah Pandemi, Gereja Thailand Ini Berhasil Baptis Ribuan Orang Tidak Percaya
Sumber: Christianitytoday.com

News / 28 September 2020

Kalangan Sendiri

Di Tengah Pandemi, Gereja Thailand Ini Berhasil Baptis Ribuan Orang Tidak Percaya

Lori Official Writer
3192

Di awal tahun 2020 lalu, gereja-gereja di Thailand memang mengalami dampak yang sangat nyata. Salah satu negara wisata Asia Tenggara ini adalah negara pertama di luar China yang dilaporkan menghadapi penyebaran virus Covid-19.

Setelah melakukan upaya ekstra, kini Thailand akhirnya dipuji sebagai satu-satunya negara yang mampu menahan penyebaran virus secara efektif. Salah satu langkah pencegahan yang dilakukan pemerintahnya adalah dengan melakukan lockdown di seluruh wilayah hingga bulan September ini.

Namun di tengah lockdown ini, gereja evangelis The Free in Jesus Christ Church Association (FJCCA) Thailand merayakan tonggak sejarahnya dengan melakukan pelayanan dari mulut ke mulut, pertemuan ke rumah-rumah dan kesaksian hidup sebagai upaya menyebarluaskan injil.

 

Baca Juga: Tepat di Pusat Demonstrasi Minneapolis, Banyak Orang Putuskan Terima Yesus dan Dibaptis

 

Upaya itupun berhasil membuat sebanyak 1435 orang tidak percaya untuk mau dibaptis oleh FJCCA. Hal inipun menjadi tonggak sejarah baru bagi gereja tersebut untuk melayani baptisan.

Baptisan besar itupun diadakan pada Minggu, 6 September 2020 lalu. Sebanyak 20 pendeta berbaris di sebuah waduk sedalam pinggang untuk siap membaptis dan memimpin mereka satu per satu menyatakan iman kepada Yesus Kristus. Acara inipun berlangsung selama dua jam.

Seperti dikutip dari data laporan pertumbuhan FJCCA pada tahun 2019, gereja ini dianggap berhasil mencapai puncak tertinggi baptisan sebanyak 520 orang. Namun siapa sangka, rupanya jumlah itu malah melonjak tiga kali lipat di tahun ini.

“Ini benar-benar misteri dunia tentang kenapa Thailand terhindar dari pandemi Covid-19. Kami percaya itu adalah ulur tangan kasih Tuhan yang memungkinkan injil tersebar di saat yang genting ini,” kata Bob Craft, dari pihak FJCCA.

Seperti diketahui, ribuan orang ini datang dari 200 desa di lima provinsi Thailand. Mereka lalu dibaptis di Chon Daen sebagai pusat berdirinya FJCCA. Sebagian diantara peserta tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu mengenakan masker dan mulai menjalani tradisi wai atau menjaga jarak dan tanpa sentuhan yang disertai dengan berdoa dan membungkuk.

 

Baca Juga: 20.000 Orang Berduyun-duyun ke Sungai Yordan untuk Dibaptis di Tempat yang Sama Seperti Yesus

 

Berita pembaptisan inipun mulai dibagikan oleh pihak gereja di laman Facebook dan diresponi dengan positif dan oleh warganet. Banyak diantaranya bersyukur dan berharap lebih banyak lagi warga Thailand yang belum percaya Yesus akan mendengar kabar tentang keselamatan tahun ini.

Sebagai informasi, Thailand adalah negara mayoritas Budha. Namun pertumbuhan kekristenan di negara ini perlahan-lahan meningkat berkat kehadiran para penginjildi negara itu. Lebih dari 75000 desa di negara itu yang harus dilayani dan menerima lawatan Tuhan. Semoga pelayanan gereja-gereja di negara ini terus tumbuh dan diberkati oleh Tuhan.

Sumber : Christianitytoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami