Penolong Ilahi

Penolong Ilahi

Claudia Jessica Official Writer
      551

Yohanes 14: 16-18

"Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu."

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 82; Lukas 3; Yeremia 9-10

Pernahkah kamu berharap memiliki nomor darurat untuk menghubungi surga kapanpun kita membutuhkannya? Nah, kabar baik bagi setiap orang percaya, kita semua memiliki bantuan ilahi yang bahkan lebih cepat dari panggilan darurat.

Penolong kita, tinggal di dalam diri kita. Namun jika kita menyadarinya, kita akan kehilangan banyak kesempatan untuk mendapatkan hak istimewa terbesar dalam kehidupan Kristen kita, yaitu kehadiran Roh Kudus.

Kristus tahu bahwa ketika Dia meninggalkan bumi, murid-muridNya sama sekali tidak mampu melakukan tugas yang diberikan kepada mereka, untuk menginjili dunia. Meskipun mereka menghabiskan 3 tahun bersama Yesus, semua yang mereka lihat dan pelajari masih belum cukup untuk melengkapi mereka untuk apa yang akan terjadi di masa depan.s

Mereka membutuhkan bantuan supernatural dan begitu juga dengan kita. Seseorang akan datang membantu kita, memberi kuasa atas pelayanan kita, dan mengubah kita.

Roh Kudus adalah satu-satunya yang dapat mencapai semua ini. Pertimbangkan kualifikasinya:

1. Dia adalah penolong pribadi, bukan suatu kekuatan yang mati. Roh Allah adalah anggotan Tritunggal dan sederajat dengan Bapa dan Yesus Kristus.

2. Dia adalah penolong yang praktis, melibatkan diri-Nya dalam setiap aspek kehidupan kita.

3. Dia adalah penolong memadai yang mahakuasa, maha tahu, dan ada dimana-mana.

4. Dia adalah penolong selamanya tinggal di dalam kita.

Apakah kamu memiliki suatu hal yang membutuhkan lebih banyak kekuatan daripada kemahakuasaan? Apakah kamu menghadapi situasi yang lebih banyak membutuhkan pengetahuan daripada kemahatahuan?

Tidak ada satu pun yang lebih besar di dunia ini daripada Roh Kudus yang tinggal di dalam kita. Tenang, dan percaya diri. Tidak peduli tantangan apa yang kamu hadapi, Dia dapat membantu.

Diterjemahkan dari crosswalk, In Touch Ministries, Inc. © 2019.

Ikuti Kami