Kunci Miliki Otot Iman yang Kuat

Kunci Miliki Otot Iman yang Kuat

Lori Official Writer
      882

Amsal 3: 5

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 81; Lukas 2; Yeremia 7-8

"Aku berharap punya iman yang besar." Ini adalah kata-kata yang diucapkan hampir setiap orang Kristen di beberapa kesempatan.

Tapi iman itu seperti otot, yang harus dilatih supaya bisa kuat. Karena dengan hanya berharap saja kita tidak akan bisa mendapatkannya.

Orang Kristen juga harus percaya Tuhan, bukan hanya untuk keselamatan. Tapi juga untuk semua hal. Iman itu adalah sebuah proses yang melibatkan seberapa tinggi kepercayaan kita. Iman bukan hanya sekedar sebuah dataran tinggi rohani saja. Iman yang kecil berharap kalau Tuhan akan melakukan apa yang Dia janjikan. Iman yang kuat tahu kalau Dia bisa melakukannya. Dan iman yang besar percaya kalau Dia sudah melakukannya.

Elia adalah pria yang sangat beriman. Dia melihat tantangan yang semakin besar sebagai kesempatan Tuhan untuk melakukan pekerjaan-Nya. Sang nabi percaya sepenuhnya akan kuasa supernatural Tuhan (1 Raja-raja 18: 22-26).  

Kita juga bisa punya iman seperti Elia. Tuhan mungkin tidak melakukan setiap hal ajaib yang kita minta. Tapi Dia melakukan beberapa pekerjaan luar biasa di dalam dan melalui setiap orang yang taat dan mau percaya kepada-Nya.

Kita mungkin berpikir, ‘Aku gak cukup baik untuk dipakai oleh Tuhan.’ Tapi Alkitab sendiri menulis banyak kisah tentang orang-orang lemah dan tidak sempurna yang justru dipakai Tuhan. Dia tidak mencari orang yang sempurna. Tapi Dia mencari orang yang mau percaya kepada-Nya. Dia tidak hanya bekerja melalui orang-orang beriman, tapi Dia mengubahkan mereka.

Jadi, mulailah membaca firman Tuhan supaya kita bisa belajar tentang apa yang Dia mau untuk kita lakukan. Situasi dan kebutuhan setiap hari adalah kesempatan untuk mempercayai-Nya. Mintalah supaya Tuhan mengingatkan kita tentang ayat-ayat yang relevan dengan keadaan kita.

Percayalah di dalam Dia dan lakukan apa yang Dia sampaikan maka otot iman kita akan semakin bertumbuh besar dan kuat. Dan Tuhan dipermuliakan melalui hidup kita.

 

Hak cipta Dr. Charles Stanley, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami