Gara-gara Perkataan Temannya, Violeta Jadi Insecure Soal Bakatnya. Gimana Cara Bangkitnya?

Gara-gara Perkataan Temannya, Violeta Jadi Insecure Soal Bakatnya. Gimana Cara Bangkitnya?

Claudia Jessica Official Writer
132

Keluarga Violeta bukanlah keluarga yang memiliki bakat dibidang musik. Namun, Violeta merasa memiliki bakat dan dia juga berkeinginan untuk belajar mengenai musik, khususnya piano. Dengan bakatnya ini, Violeta ingin melayani Tuhan dengan menjadi pengiring lagu.

Bersyukur, orangtua Violeta mendukung keinginan putrinya. Orangtua Violeta bahkan membelikan piano dan membawa Violeta kursus belajar piano untuk mengasah bakatnya tersebut.

Suatu ketika saat sekolahnya mengadakan penilaian seni, khususnya dalam bidang musik untuk membuat band, Violeta merasa semangat karena dirinya ingin ambil bagian sebagai pemain piano. Namun, keraguan teman-temannya atas kemampuan Violeta membuatnya merasa insecure.

“Sejak saat itu, Vio mulai berhenti les (piano), udah ga main piano lagi. Kayak bisa dibilang dibiarkan pianonya,” kata Violeta.

Semakin lama, Violeta merasa semakin insecure sehingga dia mengabaikan bakatnya bermain piano.

Mengetahui ada temannya yang tidak seberuntung dirinya karena memiliki orangtua serta fasilitas yang diperlukan, Violeta akhirnya kembali untuk mengembangkan bakat bermain pianonya.

“Tuhan sudah buka jalan buat Vio, kembangin bakatnya, sudah ketemu juga bakatnya lewat papa juga. Sayang Vio biarin begitu aja. Harusnya Vio tetap latihan dan tetap kembangin (bakat Vio), supaya papa, mama, teman-teman deket Vio dan juga pasti Tuhan bangga sama Vio,” pungkasnya.

Melalui kejadian itu, kini Vio menjadi tersadar dan lebih bersyukur. Disaat orang lain mau belajar musik tapi tidak memiliki dukungan dan fasilitas yang memadai, sedangkan Vio sudah memiliki semua itu, Vio merasa harus bisa memanfaatkan kesempatannya dengan lebih baik.

“Aku gak akan kecewain papa lagi, Vio bakal rajin belajar dan sekarang Vio yang paling tua, Vio mau jadi kakak yang baik, mau kasih contoh yang baik buat adik-adik Vio,” kata Violeta.

Tidak sampai di situ, Violeta juga memberikan semangat kepada setiap anak remaja lainnya.

“Semangat ya! Meskipun mungkin orangtua tidak memiliki biaya untuk fasilitas, tapi orang tua pas menginginkan anaknya sukses, dan rancangan Tuhan itu pasti ada.”

Sumber : superyouth | jawaban.com

Ikuti Kami