Bersyukur Sembuh Dari Covid-19, Dwayne Johnson Kasih Tips Biar Gak Tertular Virus

Bersyukur Sembuh Dari Covid-19, Dwayne Johnson Kasih Tips Biar Gak Tertular Virus

Lori Official Writer
247

Lonjakan penyebaran virus Covid-19 memang terjadi dengan cepat dan meluas di Amerika Serikat (AS). Bahkan ada banyak kalangan artis Hollywood yang tertular tanpa menyadarinya.

Salah satu diantaranya adalah Dwayne Johnson ‘The Rock’. Dalam pengumumamnya, The Rock menyampaikan bahwa dia, istri beserta kedua anaknya dinyatakan positif Covid-19. Dia menyampaikan hal ini lewat akun Instagramnya di dalam sebuah video berdurasi 11 menit.

"Istriku Lauren serta dua anak perempuanku dan aku sendiri, kami semua dinyatakan positif Covid-19. Aku menyampaikan kalau ini adalah hal yang paling menantang dan sulit yang pernah kami alami sebagai sebuah keluarga dan untukku secara pribadi," ucap The Rock.

Dengan jujur dia mengakui jika perasaannya saat dinyatakan positif Covid-19 sangat berbeda jauh dari pengalaman-pengalamannya saat mengalami kecelakaan atau cedera parah atau bahkan kebangkrutan.

Sebagai seorang suami dan sosok ayah, Dwayne mengaku bertanggung jawab melindungi seluruh keluarganya. Karena itulah, dia berusaha untuk menjalani masa pemulihan selama tiga minggu belakangan.

“Kami sudah membaik, kami tidak lagi menular dan puji Tuhan, kami sehat. Kami melewati Covid-19 dengan lebih kuat dan sehat,” ungkapnya.

Saat dinyatakan positif, kedua putrinya Jasmine (4) dan Tiana (2) hanya mengalami gejala radang tenggorokan selama beberapa hari.

Dia mengaku paparan virus ini muncul setelah mereka menghabiskan waktu bersama dengan teman dan keluarga dekat mereka.


Baca Juga: Dwayne “The Rock” Johnson Berikan Kado Natal Spesial untuk Ayahnya


Dari pengalaman ini, The Rock pun memberikan tips kepada semua orang supaya tidak mengalami hal serupa sepertinya. Pertama, dia mengingatkan untuk selalu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bernutrisi. Kedua, dia sangat berharap semua orang tetap memakai masker kemanapun dan dimanapun. Serta ketiga, dia menyarankan untuk selalu tegas tentang protokol kesehatan kepada siapapun yang datang berkunjung ke rumah atau ke pertemuan yang dihadiri.

“Tetap disiplin. Tingkatkan sistem kekebalanmu. Komitmen untuk kesehatan. Pakai maskermu. Lindungi keluargamu. Bersikaplah tegas jika orang lain datang ke rumah atau di pertemuan apapun. Tetap positif dan rawatlah sesama manusia. Tetaplah sehat teman-teman,” pesannya.

Dia sendiri mengecam politisi yang mendorong masyarakat untuk tidak memakai masker.

“Aku heran karena ada beberapa orang di luar sana, termasuk beberapa politisi menganggap ide memakai topeng ini dan menjadikannya bagian dari agenda politik. Ini tidak ada hubungannya dengan politik. Pakailah maskermu. Itu adalah fakta. Dan itu adalah tindankan yang benar, bukan hanya untuk dirimu sendiri, tapi juga untuk keluargamu dan orang-orang yang kamu cintai serta untuk sesamamu,” terangnya.


Baca Juga: Artis-artis Kristen Ini Serukan Dukungan ‘Justice For George Floyd’ Atas Kasus Rasis AS


Pengalaman Dwayne Johnson harusnya membuat kita semakin sadar bahwa virus Covid-19 itu nyata dan bukan sekadar isapan jempol belaka. Jadi, selama vaksin masih terus dikembangkan mari saling menjaga dengan memperhatikan kesehatan pribadi dan memakai masker kemanapun kita pergi.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Ikuti Kami