Masih Sering Jatuh Dalam Dosa Yang Sama? Ini Kabar Baik Untukmu

Masih Sering Jatuh Dalam Dosa Yang Sama? Ini Kabar Baik Untukmu

Puji Astuti Official Writer
      760

Lukas 15:21

Kata anak itu kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa, aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 65; Markus 15; Hosea 11-12

Ada banyak orang sering minta didoakan karena dia selalu jatuh bangun dalam dosa yang sama. Jika Anda adalah salah satunya, ada kabar baik untuk Anda :

Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit, pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

Dan beberapa orang di antara kamu demikianlah dahulu. Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita. (1 Korintus 6:9-11)

Loh, apa yang jadi kabar gembira? Mungkin Anda bertanya demikian. Jika Anda fokus kepada ayat yang menyatakan bahwa Kerajaan Allah tidak kompromi dengan dosa-dosa, hal itu menjadi kabar buruk bagi Anda.

Namun kabar baiknya, ketika Anda menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, Anda telah dikuduskan dan dibenarkan. 

Apakah itu berarti Anda tidak bisa jatuh dalam dosa lagi? Sebagai manusia yang tidak sempurna, tentu kita akan berkali-kali jatuh. Namun ada satu hal yang penting, yaitu pertobatan. Daud jatuh dalam berbagai dosa, namun dia datang kembali kepada Tuhan dan mengakui dosanya dan bertobat. 

Yang harus kita lakukan dalam pertobatan kita adalah terus terhubung dengan Tuhan dan bergantung penuh kepada Roh Kudus yang berdiam di dalam diri kita. Yesus berkata, “Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu. Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.” (Yohanes 15;3-5). 

Percayalah ketika Anda melekat pada Tuhan dan tinggal di dalam Dia dan kebenaran-Nya, maka dosa-dosa itu akan dibersihkan dan dipangkas, hingga akhirnya kehidupan Anda akan menghasilkan buah-buah kehidupan yang baik dan manis. 

Inilah kabar baiknya untuk Anda, dengan iman kepada Yesus Kristus Anda telah mengalami penebusan dan menerima hidup kekal, dan dengan anugerah dan bimbingan Roh Kudus Anda hidup dalam kebenaran dan berbuah bagi Kerajaan Allah. Semua itu bukan dengan kekuatan atau kemampuan Anda sendiri, semua itu hanya bisa dilakukan dengan kekuatan Allah. Jadi, teruslah bergantung penuh kepada Tuhan, melekat kepadanya. 

Jadikanlah ayat di Roma 8:38-39 ini menjadi kekuatan Anda ketika intimidasi muncul, katakanlah pada diri Anda sendiri, “Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.”

Hari ini, mari datang kepada Bapa Sorgawi dengan hati yang penuh pertobatan seperti sikap anak yang terhilang yang dikisahkan Yesus dalam Lukas 15:16-32. Datanglah dengan kerendahan hati, dan larilah kepada pelukan Bapa. 

Kamu sedang dalam pergumulan dan butuh dukungan doa? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan tim doa kami https://bit.ly/InginDidoakan

Kamu butuh teman curhat dan membutuhkan pertolongan Tuhan? Klik link dibawah ini untuk konseling dengan konselor kami http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami