Tidur Berkualitas Bisa Bantu Cegah Penyakit Kronis, Buat Tidur Berkualitas dengan Cara Ini
Sumber: Airy Rooms Blog

Health / 30 June 2022

Kalangan Sendiri

Tidur Berkualitas Bisa Bantu Cegah Penyakit Kronis, Buat Tidur Berkualitas dengan Cara Ini

Claudia Jessica Official Writer
6624

1. Perlakukan tidur seperti pentingnya minum obat

Sering kali kita menempatkan istirahat malam yang berkualitas jauh di bawah daftar prioritas. Tetapi, Dr. Drerup mengatakan bahwa kita perlu menjadwalkan waktu tidur yang cukup.

Seperti kita yang membutuhkan obat untuk meredakan rasa sakit, buatlah waktu tidur yang berkualitas menjadi prioritas selayaknya kita membutuhkan obat.

2. Pertahankan waktu bangun dengan konsisten

Bangun pada waktu yang sama termasuk saat akhir pekan atau hari libur lainnya. Dengan bangun di waktu yang sama setiap hari, dapat membantu kamu untuk tidur nyenyak di malam hari. Jika kamu tidur terlalu banyak pada akhir pekan akan membuat kamu sulit tidur pada malam harinya dan sulit untuk bangun keesokan harinya.

Dr. Drerup juga menyarankan untuk melakukan beberapa aktivitas relaksasi seperti mandi air hangat pada sore hari atau membaca buku sebelum tidur. Hal ini dapat membantu kamu melatih diri untuk mengasosiasikan aktivitas dengan tidur dan asosiasi ini dapat membantu kamu untuk tidur lebih mudah.

3. Singkirkan gadget

Jauhkan gadget sebelum tidur karena ada banyak hal yang dapat menarik kamu untuk melakukan hal lain. Kamu memerlukan keadaan yang santai sebelum tidur.


Baca juga: Obati Sariawan Tanpa Rasa Sakit. Cek Di Sini!


4. Hindari melihat jam ketika terbangun di malam hari

Dr. Drerup mengatakan, ketika kamu terbangun di malam hari dan melihat jam, hal ini dapat mengganggu tidurmu. Kamu akan memulai kalkulasi mental dan pikiran kembali sibuk sehingga kamu kehilangan waktu untuk tidur kembali.

JCers, tidur yang berkualitas atau tidur nyenyak yang layak dengan waktu yang cukup sama pentingnya seperti ketika kita sakit dan membutuhkan obat untuk meredakan sakitnya. Tidurlah dengan layak dan tetaplah sehat ya.

 

Kamu juga bisa mengikuti webinar jawaban untuk menjadi lebih sehat dan kuat bersama Yohanes Sunardi. Info lebih lengkap, klik DI SINI.

Sumber : clevelandclinic
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami