Mau Buktikan Cinta Indonesia? Tunjukin Prestasimu di Bidang-bidang Ini Yuk…

Mau Buktikan Cinta Indonesia? Tunjukin Prestasimu di Bidang-bidang Ini Yuk…

Lori Official Writer
342

Untuk menyambut peringatan kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus nanti. Pemerintah mengangkat tema besarnya Indonesia Maju. Dengan harapan pemerintah mau semua kaum millennial atau anak mudanya juga ikut mengambil perannya untuk kemajuan bangsa.

Peran yang dimaksud di sini bisa dalam banyak hal, sesuai dengan apa yang lagi kita jalani sekarang. Ada yang mungkin jadi pelajar, pebisnis, musisi dan penyanyi, pemain peran atau atlet.

Terus gimana caranya kita bisa buktikan cinta kita ke Indonesia lewat peran-peran ini? Pastinya dengan prestasi dong!

1. Dunia Musik

Anggun C Sasmi adalah salah satu penyanyi asal Indonesia yang dikenal luas di dunia musik Internasional. Dia pun membuktikan kalau dia pantas bersanding dengan penyanyi-penyanyi dunia lainnya dengan kualitas yang dia punya. Apa yang dilakukan Anggun pun membuat Indonesia bangga.

Nama Indonesia pun mulai dibanggakan menyusul munculnya penyanyi-penyanyi muda yang berkiprah di dunia musik Internasional karena potensi yang mereka punya. Beberapa nama diantaranya adalah Agnes Monica, Rich Brian, Niki Zefanya, Claudia Emmanuela dan Joey Alexander.

Nah, selagi muda kenapa gak mengasah talentamu untuk terus maju dan bikin harum nama bangsa? Jangan malu. Ini waktunya kamu buktikan kalau kamu itu mau Indonesia maju dan bisa bersaing di kancah Internasional.

2. Ilmu Pengetahuan

Kecintaan akan bangsa sendiri juga bisa kita buktikan lewat prestasi kita di bidang ilmu pengetahuan.

Di bulan Agustus 2019 lalu, seorang pelajar SMA bernama Hilmi Nuruzzaman ikut memberikan sumbangsih buat negara dengan prestasinya meraih medali perak di Olimpiade Sains Internasional yang digelar di Keszthely, Hungaria.

Dianugrahi kecerdasan dan keahlian di satu bidang seperti Matematika, Fisika atau Teknologi harusnya bisa kita manfaatkan untuk terlibat dalam berbagai kegiatan Internasional. Dengan berprestasi di bidang ini, kita membantu negara menghapus stigma kalau anak-anak Indonesia itu kurang berpendidikan.


Baca Juga: 

Sambut HUT RI Ke-75, Ayo Cek Seberapa Nasionaliskah Kamu?

Kamu yang Cinta Banget Sama Keluarga Pasti Tahu Pahitnya Berkorban Untuk 4 Hal Penting Ini


3. Olahraga

Indonesia adalah negara yang patut berbangga karena punya atlet-atlet muda yang mencetak prestasi di berbagai turnamen Internasional.

Kita bisa lihat perjuangan para atlet muda Badminton kita. Bisa dibilang mereka jadi kebanggakan bangsa karena berhasil jadi juara di kancah perlombaan Internasional. Beberapa namanya ada Jonathan Christy dan kawan-kawan dari olahraga Badminton, Chris John dan Daud Jordan dari dunia tinju dan masih banyak atlet lainnya.

4. Seni Peran/Film

Sama halnya dengan dunia musik, kamu juga bisa buktikan cinta kamu ke Indonesia lewat bakat peranmu. Ini dibuktikan oleh artis cilik bernama Malea Emma Tjandrawidjaja yang tampil di drama musical berjudul ANNIE yang dibuat di Hollywood Bowl, Los Angeles. Aktingnya sebagai Molly pun banyak menuai pujian dari media besar dengan menyebut sosoknya sangat mengesankan.

Artis muda Cinta Laura juga ikut membanggakan Indonesia karena penampilannya di salah satu film produksi Hollywood.

Selain itu, Indonesia juga banyak dibanggakanlewat produksi filmnya yang tembus di kancah Internasional. Beberapa diantaranya adalah Marlina; The Murderer in Four Acts yang diputar perdana di Festival Film Cannes 2017 dan masuk seleksi di New Zealand International Film Festival dan Melbourne Film Festival serta Toronto International Film Festival. Lalu ada Ave Maryam dan 27 Steps of May.

Sebagai anak muda, apa peran yang lagi kamu jalankan sekarang? Yuk, waktunya mengasah talenta yang sudah Tuhan kasih ke kita dan mempersembahkannya untuk mengharumkan nama bangsa. Percayalah kalau kita dilahirkan di negeri ini bukan secara kebetulan atau tanpa tujuan. Tuhan mau kita memberikan yang terbaik dari diri kita untuk orang lain dan juga untuk bangsa ini.

Apakah kamu mau terlibat untuk memajukan dan mengharumkan nama bangsa? 

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami