Pengen Jadi Konten Kreator Sukses? Dengan 5 Usaha Ini Pasti Kesampean…

Pengen Jadi Konten Kreator Sukses? Dengan 5 Usaha Ini Pasti Kesampean…

Lori Official Writer
399

Konten kreator adalah peluang menjanjikan di masa-masa ini. Karena itulah setiap konten kreator perlu memikirkan apa yang harus dilakukan supaya bisa bersaing dengan konten kreator yang baru muncul.

Kamu hanya perlu pilih mau bergerak di bidang apa dan platform apa, apakah itu di Youtube, Tik Tok atau Instagram? Itu tergantung pilihan. Yang pasti semua media sosial gak bisa dipisahkan dari pekerjaan seorang konten kreator.

Nah, supaya bisa sukses di jalur profesi ini tentunya dituntut usaha dan kreativitas tinggi untuk menyediakan konten-konten yang diminati semua orang. Tapi yang terutama dari semuanya adalah 5 hal ini:

1. Pelajari Dunia Digital Lebih Dulu

Memutuskan untuk berkarir dan sukses di dunia digital itu butuh fokus yang tinggi. Karena itulah penting untuk mempelajari seluk beluk dunia digital lebih dulu. Terutama bagi para pemula, belajarlah dari banyak sumber, termasuk dari para konten kreator yang sudah berpengalaman.

2. Pilih Jenis Platform yang Akan Fokus Dikerjakan

Setelah mengenal lebih banyak soal dunia digital, langkah kedua adalah memilih jenis platform untuk membuat konten. Bisa website, Youtube, Podcast ataupun influencer di Instagram. Semua pilihan tentunya tergantung pada kemampuan yang kamu punya.

Tapi akan jauh lebih baik jika saat berkecimpung di dunia digital, kamu harus melengkapi kemampuanmu terutama dalam pengetahuan dasar seperti algoritma, pemasaran di media sosial dan copywriting.


Baca Juga:

Cerita Edho Zell Soal Sulitnya Membangun Karir Jadi Youtubers

Belajar Dari Kasus Youtuber Dengan Maskapai Penerbangan, Ini Lho 3 Cara Mengelola Kritik


3. Pastikan Memiliki 5 Keterampilan Ini

Tujuan utama konten kreator adalah untuk mendapatkan audiens dan banyak dikunjungi. Karena itulah dibutuhkan kreativitas yang tinggi untuk membuat satu konten yang menarik.

Bagi yang memilih bekerja sendiri, tentu diperlukan berbagai keterampilan. Karena itulah konten kreator sangat disarankan memiliki 5 keterampilan mendasar ini yaitu:

- mampu membuat konten di website dengan copywriting dan blogging yang baik

- punya keterampilan membuat dan mengedit video yang baik

- memahami algoritme sosial media dan menyuguhkan konten yang menarik

- membuat konten yang sesuai SEO akan jadi nilai tambah yang baik

- menguasai semua saluran media sosial seperti Pinterest, Twitter dan Instagram

4. Selalu Tekun Menyuguhkan Konten Terbaru

Untuk membangun sebuah brand yang kuat, seorang konten kreator harus konsisten dan tekun membuat konten-konten terbarunya.

Percayalah, semua konten kreator yang sudah lebih dulu sukses memulai karirnya dengan tekun dan ulet.

5. Suguhkan Konten yang Berbeda

Untuk mendatangkan banyak pengunjung atau pembaca, tentunya kita harus membuat konten yang semenarik mungkin. Walaupun kita bisa memanfaatkan sesuatu yang lagi trending, tapi bukan berarti isi kontennya pun ngasal.

Karena itulah seorang konten kreator harus punya cara pandang yang berbeda dalam menanggapi tren yang ada. Lalu dengan kreativitas yang ada, tren inipun bisa dikemas kembali menjadi sebuah konten yang berbeda dan menarik banyak orang untuk menontonnya.

Buat kamu yang sedang mencari peruntungan sebagai konten kreator jangan mudah menyerah ya. Tetap konsisten dan juga tetap bagikan konten-konten yang berdampak positif buat semua orang yang membaca dan menontonnya.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami