Kebetulan atau Tidak, 10 Film Ini Memiliki Pesan Penginjilan. Ada Film Favorit Kamu? (2/2)

Kebetulan atau Tidak, 10 Film Ini Memiliki Pesan Penginjilan. Ada Film Favorit Kamu? (2/2)

Claudia Jessica Official Writer
471

Sebelumnya kita telah membahas 5 film klasik yang memiliki pesan penginjilan disini. Apakah ada film favorit kamu?

Nah kali ini, kita akan membahas 5 film klasik lain yang memiliki pesan penginjilan.

6. Annie

Annie adalah film penginjilan yang sangat menyentuh dengan pesan adopsi yang indah. Annie seorang yatim piatu yang kotor, berbadan kurus kering yang rindu untuk diadopsi dan memiliki keluarga sendiri. Sebagai seorang berdosa, kita juga diadopsi ke dalam keluarga Allah. Bukan dengan kekuatan kita sendiri, tetapi dengan kasih karunia murni Bapa Surgawi Kita.

7. Harry Potter

Meskipun ada beberapa kontraversi mengenai film Harry Potter di antara orang Kristen, penonton tidak bisa menyangkal tindakan cinta sejati yang dilakukan ibu Harry yang melindunginya dengan mengorbankan nyawanya sendiri.

Pengharapan injil juga terlihat di seluruh film bagaimana para karakter saat melawan kejahatan, berkorban untuk satu sama lain, dan menunjukkan persahabatan sejati. Tapi tidak dipungkiri bahwa orang tua perlu berhat-hati ketika menonton film bersama anak karena terdapat tindakan kekesaran dan kegelapan.

8. The Lord of the Rings

Salah satu pesan penginjilan dalam film ini ditunjukkan melalui alegori kematian dan kemudian kebangkitan Gandalf, yang harus mati sementara untuk menyelamatkan orang lain. Dia jatuh ke dalam lubang dan muncul kembali untuk menang, tepat ketika semua harapan tampak hilang.

Tema lain terlihat dalam persekutuan antara Frodo, Sam, dan anggota persekutuan. Sama seperti Frodo membutuhkan komunitasnya untuk perjalanannya yang berbahaya untuk menghancurkan lingkaran kejahatan, gereja juga membutuhkan persekutuan saat mereka menavigasi pertempuran spiritual dalam kehidupan.


Baca juga: Everyday Miracles, Kisah Anak Pendeta yang Kehilangan Harapan dan Iman di Tengah Ujian


Sekali lagi, orang tua perlu berhati-hati saat menonton dengan anak-anak karena berbagai tingkat kekerasan dan kuasa kegelapan.

Sumber : crosswalk.com

Ikuti Kami