Bos Jouska Minta Maaf dan Berkomitmen Akan Berikan Ganti Rugi Pada  Klien

Bos Jouska Minta Maaf dan Berkomitmen Akan Berikan Ganti Rugi Pada Klien

Puji Astuti Official Writer
469

Media kembali menyoroti CEO dan Founder PT Jouska Finansial Indonesia, Aakar Abyasa Fidzuno yang dikabarkan mengirimkan email kepada para kliennya untuk  meminta maaf kepada mereka yang telah dirugikan dan berkomitmen akan menyelesaikan masalah tersebut dengan mereka. 

"Pertama-tama, saya dengan ini memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para klien atas kerugian yang dialami bersama pada portfolio investasi masing-masing, khususnya sehubungan dengan transaksi investasi saham. Saya menyadari adanya ketidaknyamanan yang dialami para klien sehubungan dengan hal tersebut," demikian kutipan email Aakar yang dikirimkan pada Senin, 03/08/2020 lalu

Permintaan Maaf dan Ganti Rugi

Laman berita bisnis CNBCIndonesia.com merangkum surat rilis dari Aakar pada dasarnya selain minta maaf, mereka juga menyatakan  bahwa pihak Jouska memohon kebijaksanaan para klien untuk dapat memberikan waktu selambat-lambatnya hingga tanggal 1 September 2020 untuk dapat menyusun dan kemudian menyampaikan strategi terkait pelunasan klaim ganti rugi yang diderita para klien melalui surat perdamaian yang akan disampaikan dan disepakati dengan masing-masing klien.

Beberapa waktu lalu, sosial media dihebohkan dengan kasus dugaan penghimpunan dana ilegal yang digunakan untuk investasi saham oleh PT Jouska Finansial Indonesia atau Jouska. Laporan kerugian oleh beberapa klien santer terdengar melalui sosial media, hingga akhirnya masuk pemberitaan dan  membuat operasi Jouska pun disetop Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan media sosialnya diblokir karena operasi perusahaan tersebut tidak sesuai dengan legalitas bisnisnya. 

Nama baik tercoreng, bisakah Jouska bangkit kembali

Permintaan maaf pihak Jouska dan komitmen ganti rugi tentunya memiliki maksud untuk memulihkan kembali kepercayaan klien dan juga publik, setelah nama baik perusahaan tersebut tercoreng oleh kasus saham gorengan ini. 

Tentunya, memulihkan kembali nama baik dan reputasi mereka tidak semudah membalik telapak tangan dan tidak bisa terjadi dalam semalam. Sebab dengan adanya kasus ini, masyarakat menjadi semakin melek finansial dan semakin banyak yang mempelajari instrumen investasi saham. 

Apakah klien dan masyarakat akan bisa kembali mempercayai layanan finansial dari Jouska? Tentu saja bisa, tapi pastinya butuh waktu. Karena mereka akan memperhatikan dan lebih teliti dalam melihat rekam jejak perusahaan tersebut ke depannya. 

Istilahnya seperti dalam sebuah hubungan, jika sudah tersakiti, maaf mungkin saja terucapkan namun untuk melupakan dan mempercayai kembali itu butuh proses dan waktu. 

Nah, buat Anda yang ingin berinvestasi, pastikan Anda belajar lebih dulu ya sebelum memutuskan memilih sebuah instrumen investasi, baik itu emas, reksadana, saham atau bahkan properti. Jangan mudah percaya presentasi atau bujukan dengan iming-iming keuntungan yang besar, karena semakin besar keuntungan maka semakin besar juga resikonya. Yuk kita melek finansial. 

Baca juga :

Waspada! Kasus Jouska Buktikan Kalau Ini Loh Waktu yang Tepat Pakai Jasa Financial Advisor

Pemula, Investasi Saham Nggak Melulu Soal Modal, Yuk Kumpulkan Cuan Lewat 5 Cara Ini!

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Ikuti Kami