25 Ayat Alkitab yang Menguatkan Kamu di Masa Sulit

25 Ayat Alkitab yang Menguatkan Kamu di Masa Sulit

Claudia Jessica Official Writer
1248

Ada banyak hal yang membuat merasa cemas sekalipun kita telah mengenal Kebenaran dan percaya bahwa segala sesuatu terjadi dalam kendali Tuhan. Ini adalah pertempuran kita sehari-hari di dalam pikiran kita.

Kita kehilangan fokus karena kita teralihkan oleh hal-hal yang tidak memberikan kita kekuatan dan harapan. Hanya Tuhan sajalah yang dapat memberikan kita kedamaian penuh percaya diri yang tidak akan pernah ditemukan dalam hidup ini tanpa Dia.

Berikut ini adalah 25 ayat Alkitab yang dapat membantumu dalam menghadapi ketakutan:

1. Mazmur 46: 2-3 - Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut.

2. Yesaya 40:31 - tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

3. Yesaya 59:19 - Maka orang akan takut kepada nama TUHAN di tempat matahari terbenam dan kepada kemuliaan-Nya di tempat matahari terbit, sebab Ia akan datang seperti arus dari tempat yang sempit, yang didorong oleh nafas TUHAN.

4. Yesaya 41:10 - janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

5. Nahum 1:7 - TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya.

6. Yohanes 16:33 - Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.

7. Mazmur 18:3 - Ya TUHAN, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku, Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku!


Baca juga: 21 Ayat Alkitab Tentang Perceraian


8. Ulangan 3:22 - "Janganlah takut kepada mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berperang untukmu."

9. Yesaya 54:17 - Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil.

Sumber : iBelieve

Ikuti Kami