JDN Sampaikan Gerakan 24/40 Sebagai Tongkat Estafet dari Senior ke Generasi Muda
Sumber: Jawaban.com - Daniel Tanamal

Nasional / 2 August 2020

Kalangan Sendiri

JDN Sampaikan Gerakan 24/40 Sebagai Tongkat Estafet dari Senior ke Generasi Muda

daniel.tanamal Official Writer
2630

Gerakan doa, pujian dan penyembahan yang diinisiasi oleh Jaringan Doa Nasional (JDN), bernama Gerakan 24/40 dianggap sebagai gerakan yang nyata sebagai peralihan tongkat estafet dari kaum Senior kepada generasi muda. Setidaknya hal inilah yang dikatakan oleh salah satu tokoh pendoa nasional, Pendeta Tony Mulia dalam konferensi pers.

"Dalam prosesnya (gerakan 24/40 ini) saya jujur merasa tak sanggup, karena saat itu acaranya tinggal dua minggu lagi, namun anak-anak muda ini begitu luar biasa. Mereka meyakinkan saya bahwa gerakan ini bisa berjalan, dan ternyata benar. Acara ini berjalan, dan bahkan konsisten hingga menyebar luas. Disini saya percaya, Tuhan pakai anak muda dengan luar biasa. Dan ini seperti tongkat estafet dari kami (kaum yang lebih senior) untuk mereka generasi muda," ungkapnya melalui aplikasi virtual, Jumat (31/7/2020).  

Tony menambahkan bahwa anak-anak muda saat ini sebagai generasi yang melek teknologi, namun tetap harus diarahkan agar tidak terhisap dan dikuasai oleh teknologi itu sendiri. “Kami tentu akan memberikan arahan agar mereka fokus dan konsentrasi terhadap panggilan mereka, terutama terhadap teknologi, mereka harus mengendalikan, jangan sampai dikendalikan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana dari Gerakan 24/40 ini Pdt. Samuel Oey meyakini bahwa gerakan ini akan memicu gerakan lainnya yang menyebarluas dan berdampak, terutama sekali akan dipimpin oleh gerenasi muda. Dan para kaum senior harus bersiap untuk menjadi pengarah dan ikut terlibat dalam gelombang ini.

“Generasi muda menjadi satu kekuatan, terutama terlihat dalam gerakan ini, dimana terdapat 70-80 persen anak-anak muda, yang begitu antusias dan bersemangat, bahkan menyebar ke daerah-daerah. Inilah saatnya, generasi muda bergerak berbuat sesuati. Dan kaum senior bersiap diri untuk mengawalnya,” pungkasnya.

Selaras dengan dua seniornya, Stanley Saroinsong yang turut hadir mewakili Jaringan Doa Pemuda Nasional (JDPN), mengatakan setidaknya terdapat tiga hal besar dalam gerakan ini, yaitu gerakan ini adalah kegerakan yang berasal dari Tuhan sendiri, dibukanya ruang dan panggung dari kaum senior untuk generasi muda, dan sebagai ruang pembentukan kapasitas untuk generasi muda dalam mempersiapkan hal-hal besar yang akan terjadi di Indonesia.

“Tujuan gerakan ini adalah untuk bangsa. Saya percaya dengan generasi ini, dimana bisa disebut sebagai Faceless Generation, atau generasi tanpa wajah, yang bisa berarti banyak hal, namun yang pasti generasi ini memang sedang dipersiapkan untuk sesuatu yang besar, dan saat ini berjalan dalam tahtaNya Tuhan,” jelasnya.

Gerakan 24/40 yang diadakan sejak tanggal 8 Juli sampai 17 Agustus nanti, saat ini terus berlangsung. Inilah momen yang bisa dibilang terbesar bagi umat Kristen di Indonesia, terutama di saat pandemi saat ini, dimana banyak orang butuh didoakan, dan disaat yang sama generasi muda ambil bagian untuk memuji dan menyembah Tuhan. Anda dapat berpartisipasi bersama dalam Gerakan 24/40 ini dengan mengunjungi kanal Youtube MDK Nasional.


Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami