Uskup Agung Medan dan 4 Pastor Dinyatakan Positif COVID-19
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 20 July 2020

Kalangan Sendiri

Uskup Agung Medan dan 4 Pastor Dinyatakan Positif COVID-19

Puji Astuti Official Writer
3040

Uskup Agung Kota Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap dan empat orang pastor yang tinggal bersamanya dinyatakan positif COVID-19, demikian berita yang dirilis oleh Antaranews.com. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah membenarkan informasi tersebut, pada Minggu (19/07/2010) lalu. 

Berdasarkan informasi yang disampaikan Juru Bicara KAM Pastor Benjamin Purba melalui akun Youtube resmi Komunikasi Sosial (KOM) KAM, menyebutkan keempat pastor itu yakni Michael Manurung, Frans Borta P Rumapea, Romualdus Nairun dan Joddy Morison Turnip.

Benjamin menjelaskan  bahwa keempat pastor tersebut tinggal bersama dengan Uskup Agung Medan Kornelius di Keuskupan Jalan Imam Bonjol, dan saat ini telah menjalani perawatan di  RS. Elisabeth, Medan. 

Sedangkan untuk kondisi Uskup Agung Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap saat ini masih stabil.

"Laporan kemarin, kondisi stabil, mandi sendiri, makan baik dan inilah hasilnya disampaikan oleh dokter Fransiscus Ginting, beliau positif (corona) berdasar tes metode PCR," demikian jelas Pastor Benjamin. 

Ia juga meminta agar jemaat ataupun orang yang pernah kontak dengan Uskup Sipayung dan juga empat pastor tersebut untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat untuk bisa mencegah penyebaran virus COVID-19 ini. 

Berdasarkan data yang dirilis oleh Covid19.sumutprov.go.id pada 19 Juli 2020 lalu, di Sumatera Utara ada 2937 orang yang positif COVID-19 dengan metode pemeriksaan PCR, 719 orang dinyatakan sembuh dan 147 orang meninggal dunia. 

Masyarakat harus terus waspada dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Pastikan untuk sering cuci tangan dengan sabun atau juga menggunakan hand sanitizer, selalu memakai masker dan menjaga jarak. 

Mari doakan juga para korban COVID-19, termasuk Uskup Agung Medan dan ke empat pastor di atas, agar mereka diberikan kekuatan dan segera mengalami kesembuhan.

Baca juga :

Alami Pelonjakan, India Gantikan Rusia Menjadi 3 Negara dengan Kasus Covid-19 Terbanyak

Menjenguk Bayi Baru Lahir Di Masa COVID-19 Memang Rentan. Ini Yang Harus Kamu Perhatikan

Sumber : Antaranews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami