Superyouth : Pengakuan Anak Remaja Yang Depresi Menghadapi Orangtuanya, Kok Bisa?

Superyouth : Pengakuan Anak Remaja Yang Depresi Menghadapi Orangtuanya, Kok Bisa?

Claudia Jessica Official Writer
662

Setiap remaja pasti memiliki mimpi yang besar.

Hanya saja, banyak remaja yang tidak berani mengejar mimpinya. Salah satu alasannya adalah karena orangtua terlalu mengatur mimpi dan masa depan remaja, dan membuat mereka tidak berani bermimpi.

Di episode Ruang Sahabat kali ini, empat remaja bercerita tentang bagaimana orangtua mereka mengatur mimpi mereka. Mulai dari dilarang masuk ke jurusan yang diingini, dipaksa masuk jurusan tertentu, bahkan sampai dipaksa untuk mendapatkan nilai sesuai keinginan mama papa.

Tanpa sadar, itu membuat mereka kesal kepada orangtua dan depresi menghadapi orangtua mereka. Bahkan, ada yang mencoba untuk menyakiti dirinya karena tidak bisa menyampaikan keinginannya kepada orangtuanya. Namun, di akhir Ruang Sahabat, mereka saling menguatkan satu sama lain dan belajar bahwa pada dasarnya orangtua memiliki tujuan yang baik bagi hidup anak. Namun, dibutuhkan komunikasi yang baik antara anak dan orangtua agar dapat saling mengerti.

Sebagai anak, sudah menjadi bagian kita untuk taat kepada orangtua. Tapi, sebagai orangtua, kita pun harus belajar bahwa anak memiliki mimpi mereka.

Ruang Sahabat adalah segmen terbaru di Superyouth yang hadir untuk menjadi sahabat remaja dan

mendengar curhatan mereka dan membantu mereka untuk bangkit dan berjuang. Ruang Sahabat hadir di Youtube Channel Superyouth.ID dan tayang di televisi setiap hari Sabtu, jam 10 pagi di GTV.

Kalau kamu ingin curhat di Ruang Sahabat atau ingin menguatkan sesama, bisa klik bit.ly/curhatsuperyouth, atau hubungi via Whatsapp di 0822-1500-2424.

Sumber : Superyouth | Jawaban.com

Ikuti Kami