Alami Pelonjakan, India Gantikan Rusia Menjadi 3 Negara dengan Kasus Covid-19 Terbanyak
Sumber: jawaban.com

Internasional / 7 July 2020

Kalangan Sendiri

Alami Pelonjakan, India Gantikan Rusia Menjadi 3 Negara dengan Kasus Covid-19 Terbanyak

Claudia Jessica Official Writer
2724

Lebih dari 24.000 kasus baru ditemukan di India dalam 24 jam terakhir. Ini adalah angka tertinggi dari kasus baru yang ditemukan di seluruh dunia sejak virus corona ini menyerang.

Berdasarkan data yang di tunjukkan oleh worldometers, India memiliki 720.346 total kasus dengan 440.150 kesembuhan dan 20.174 total kematian akibat virus ini. India menjadi negara yang terkena dampak terburuk ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Brasil.


Bermula dari China, pandemi covid-19 menjalar ke seluruh dunia termasuk India yang memiliki sistem perawatan yang lebih lemah dari negara lain.

Meskipun telah melakukan lockdown selama kurang lebih 3 bulan, tidak menjadikan India berhasil mencegah penyebaran covid-19. Hingga pada Juni, Perdana Menteri Narendra Modi terpaksa melonggarkan langkah-langkah pembatasan demi menyelamatkan ekonomi yang meluncur menuju kontraksi pertamanya dalam lebih dari empat dekade.

"India adalah negara berpopulasi terpadat kedua di dunia sehingga ini tidak mengejutkan," ujar spesialis penyakit menular di kota Chennai, India selatan, Abdul Ghafur, dilansir dari Bloomberg, Senin (6/7/2020) dikutip dari Kabar24.

“Negara-negara Eropa memiliki populasi kecil sehingga mereka dapat melakukan lockdown, menghentikan penyakit itu dan kemudian membuka diri. Di India, bahkan dengan penerapan lockdown, penyakit itu terus menyebar,” tambahnya.


Baca juga:

RUMOR Soal Herd Immunity Untuk Lawan Corona, Simak Faktanya

Jadi Takut Karena Isu Virus G4? Jangan Percaya Sebelum Tahu 3 Fakta Ini…


Lebih lanjut, Ghafur mengatakan, India harus berusaha mengidentifikasi orang sakit sejak dini dan membangun kapasitas rumah sakit. “Saya khawatir tentang tingkat kematian dan menjaganya untuk rendah perlu menjadi strategi,” katanya.

Seperti yang kita tahu bahwa lockdown dan hidup bersih adalah salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19. Sebagai warga, sudah seharusnya kita mendukung program yang dilakukan pemerintah agar pandemi ini cepat berlalu.

Matius 24:13 "Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat."

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami