Dibully Oleh Pemimpinnya Selama 10 Tahun, Aktris Korea Ini Akhirnya Buka Suara
Sumber: tribunnews

Single / 6 July 2020

Kalangan Sendiri

Dibully Oleh Pemimpinnya Selama 10 Tahun, Aktris Korea Ini Akhirnya Buka Suara

Claudia Jessica Official Writer
2349

Baru-baru ini penggemar musik Korea Selatan dihebohkan dengan pengakuan salah satu anggota girlband AOA yang menyebut dirinya telah mengalami tindakan bullying selama 10 tahun lamanya.

Mina (korban) menyebutkan bahwa dirinya telah dibully oleh sang leader, Jimins selama menjadi angota grup AOA. Mina pertama kali membeberkan semua perlakuan buruk yang dialaminya oleh Jimin melalui Instagram pribadinya pada hari Jumat, 3 Juli lalu.

Mina menceritakan segala kasus pembullyan yang dialaminya dalam sejumlah unggahan di Instagram. Pada awalnya Mina mengunggah tangkapan layar dari pesan warganet yang menyuruhnya untuk menghilang.

Dalam unggahan itu, ia mengatakan bahwa dirinya telah berpikir untuk menghilang sejak dulu karena sering kali dirundung oleh salah satu anggotanya di AOA yang awalnya tidak disebutkan siapa pelaku tersebut hingga akhirnya anggota lain, Jimin mengunggah kata ‘fiksi’ atau cerita karangan melalui Instagram Storynya.

Mina menceritakan banyak hal mulai dari perlakuan Jimin terhdapnya yang menyuruh untuk tetap professional dan tidak menghancurkan suasana (waktu itu mereka sedang mempromosikan lagu terbarunya) meskipun ayahnya sedang sekarat dan mencari keberadaannya.

Mina mengaku bahwa dirinya hancur secara mental dan jiwa sehingga berniat untuk mengundurkan diri dari grup tersebut tetapi hal itu diurungkan karena Mina merupakan tulang punggung keluarga dan ia juga memikirkan ibu dan kakaknya yang menderita kanker.

Tetapi kepergian ayahnya membuatnya merasa begitu terluka dan menghantui hidupnya hingga hari ini. Kemudian Mina juga mengunggah foto pergelangan tangan kirinya yang penuh jahitan akibat pecobaan bunuh diri dan menuliskan nama Jimin sebagai penyebab kematiannya.

Tidak hanya sampai disana, Mina juga bercerita keluar dari grupnya tidak membuatnyalebih baik dan dirinya kerap mengalami mimpi dan merasa tertekan.

Beberapa saat setelah itu, Mina mengungkapkan bahwa seluruh member AOA dan manajernya mengunjungi rumahnya untuk berdiskusi mengenai permasalahan tersebut.


Baca juga:

Siswa SMP Viral Bunuh Diri Lantaran Bully, Beginilah Cara Lawan Bully Yang Paling Efektif!

Dibully Sebagai Artis Dan Punya Nama 'Aneh', Cindy Gulla Ex JKT48 Ungkap Pengalamannya

Rapuh Hadapi Bully di Sosial Media & Konten Pornografi, Jadi Masalah Generasi Z Saat Ini


Dalam pertemuan itu, Mina mengatakan bahwa Jimin datang dengan meluapkan kemarahannya dan meminta maaf atas semua yang dilakukannya. Jimin, kata Mina, merasa permasalahan di antara mereka berakhir di pemakaman ayahnya.

Namun, ia merasa luka yang dirasakan dalam 10 tahun tak bisa hilang dalam satu malam, terlebih dalam acara duka akibat ditinggalkan orang tua.

Dalam unggahan lainnya, Mina menyatakan menerima permintaan maaf Jimin walau masih meragukan ketulusannya karena diawali dengan amarah terlebih dahulu.

Jimin juga akhirnya mengunggah permintaan maaf di Instagram. Ia menyatakan bukan leader yang baik dan menyesal serta merasa bersalah atas semua yang dilakukan di masa lalu.

Hingga akhirnya, Jimin memutuskan keluar dari AOA dan industri hiburan.

Mungkin diantaranya kita juga pernah mengalami tindakan seperti ini. Kalau kita merasa terganggu dengan hal bullying, cobalah untuk bicara bahwa kita nyaman dengan sikap tersebut sebelum permasalahan tersebut menjadi semakin besar.

Bahkan, kalau memang sangat terganggu, kita bisa melaporkan kepada orang lain dan minta bantuan kepada pihak lain.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami