Daniel Mananta Bikin Youtube Channel, Ini 4 Alasan Public Figure Ramai-ramai Jadi Youtuber
Sumber: Youtube.com

Finance / 6 July 2020

Kalangan Sendiri

Daniel Mananta Bikin Youtube Channel, Ini 4 Alasan Public Figure Ramai-ramai Jadi Youtuber

Lori Official Writer
2264

Belum lama ini, presenter dan founder Damn! I Love Indonesia ini memutuskan jadi Youtuber.

Dalam waktu dua bulan, Daniel pun sudah memiliki sebanyak 94 ribu subcribers. Dia pun menuturkan kalau Channel Youtube yang diberi nama Daniel Tetangga Kamu ini dibuat untuk berbagi tentang kehidupan orang lain maupun public figure dari sisi yang berbeda.

Walaupun mungkin mirip dengan konten Youtube yang dibuat oleh Melanie Ricardo, Boy William dan Deddy Corbuzer. Tapi Daniel menyampaikan kalau beda konten yang akan dia buat terletak pada bagaimana dia belajar dari kehidupan orang lain, khususnya kehidupan spiritualnya.

"Mungkin gue bener-bener kaya gue ngebedain banget gitu ya. Belajar dari kehidupan seseorang dan khususnya kehidupan spiritual seseorang," katanya.

Lewat Youtube ini, Daniel berharap bisa mendorong semua orang untuk tidak takut berbagi tentang Tuhan dan keyakinan yang dia pegang.

“Gue mau kita enggak takut ngomongin soal Tuhan. Tuhan yang Maha Penyayang. Tuhan yang Maha Pengasih. Tetangga gue atau bintang tamu, bisa bebas ngomonginnya,” kata Daniel.

Dia menyampaikan kalau tujuan utama dari Youtube ini adalah sebagai sumber untuk belajar banyak hal dari hidup sejumlah sosok public figure. Mulai dari masalah ketakutan dan kekuatiran, masalah rumah tangga, bisnis, cara pengelolaan keuangan dan juga kehidupan rohani.

“Mudah-mudahan dari interview gue, kita bisa belajar sama-sama dari public-public figure ini supaya menguatkan kita semua yang lagi mengalami saat berat seperti ini,” terangnya.


Baca Juga:

Cerita Edho Zell Soal Sulitnya Membangun Karir Jadi Youtubers

Siap-siap! Youtuber dan Selebgram Dikenai Pajak, Begini Perhitungannya


Sejauh ini, Daniel mengaku kalau para pengikutnya memberikan feedback yang positif soal konten yang disuguhkan.

Selain untuk menaikkan pamor dan juga pengaruh, ternyata ini alasan lain public figure jadi Youtuber.

1. Lebih fleksibel mengatur jadwal kerja

Salah satu alasan public figure ramai-ramai jadi Youtuber adalah memudahkan mereka mengatur jadwal kerja. Bisa dibilang, Youtube akan jadi lahan kerja baru bagi para artis karena jadwal kerjanya dianggap jauh lebih ringan dibandingkan bekerja sebagai artis yang terikat dengan waktu.

2. Jadi tambahan penghasilan

Daniel Mananta memang bukan satu-satunya public figure yang beralih jadi Youtuber dan memanfaatkan ketenaran dan pengikut. Walaupun tujuan para Youtuber ini berbeda-beda, tapi pada akhirnya Youtube bisa jadi lahan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Banyak yang berpikir kalau bayaran dari Youtube atau media sosial justru sama nilainya dengan saat seorang presenter dibayar selama dua jam untuk memandu acara.

3. Punya lebih banyak waktu dengan diri sendiri dan keluarga

Director of Marketing Gushcloud Indonesia Edo Oktorano Erhan menyampaikan bahwa media sosial dan Youtube membuat para public figure punya lebih banyak waktu untuk diri mereka sendiri dan juga keluarga.

Jadi, kebersamaan atau aktivitas kesehariannya sendiri bahkan bisa dijadikan lahan penghasilan.

4. Lahan untuk memasarkan bisnis

Selain untuk menaikkan kembali pamornya, artis bisa memakai Youtube sebagai tempat untuk memasarkan bisnisnya. Misalnya, artis yang punya bisnis make up, bisa membagikan tentang koleksi brandnya melalui konten Youtube. Hal ini jelas jadi salah satu cara marketing yang paling baik saat ini.

Youtuber bukan saja dapat penghasilan dari Youtube itu sendiri. Tapi juga berdampak besar kepada penjualan produk dari bisnis yang sedang mereka bangun.

Nah, buat para influencer yang sudah lama bergelut di per-Youtube-an, jangan patah semangat ya. Director of Marketing Gushcloud Indonesia Edo Oktorano Erhan sendiri bilang kalau Youtuber artis yang sekarang lagi menjamur tetap gak mengurangi lahan penghasilan Youtuber lain kok. Karena memang dunia digital itu luas dan semua orang punya kekuatannya masing-masing. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami