Ceritakan Pengalaman Pertama Dilawat Roh Kudus, Denzel Washington: Itu Membuatku Takut!

Ceritakan Pengalaman Pertama Dilawat Roh Kudus, Denzel Washington: Itu Membuatku Takut!

Lori Official Writer
1101

Sebagian orang Kristen pasti punya pengalaman yang unik waktu pertama kali dilawat oleh Roh Kudus. Merasa aneh dan takut sudah pasti.

Hal inipun dialami oleh aktor kenamaan Denzel Washington. Dia menuturkan pengalaman pertamanya dilawat Roh Kudus di tahun 80-an.

Kisah ini dia ceritakan lewat live streaming Instagram bersama Pendeta Brooklyn AR Bernard dari Christian Cultural Center pada Kamis (25/6) lalu.

Lewat live streaming Instagram berdurasi 33 menit itu, Washington menceritakan perjalanan supernatural yang dialaminya dengan Tuhan.

Waktu itu, dia dan rekannya Robert Townsend menghadiri sibadah di West Angeles Church of God in Christ. Saat itulah, Washington memutuskan untuk menyerahkan hidupnya kepada Tuhan. Dengan kerinduan itu, Tuhan pun bekerja dengan sangat nyata atas dia, termasuk membuatnya mengalami lawatan Roh Kudus.

"Aku pergi ke gereja bersama Robert Townsend dan tiba saatnya untuk altar call, aku berkata ‘Kamu tahu kali ini aku hanya akan maju dan menyerah dan melihat apa yang terjadi. Aku pergi dan menyerahkan semuanya lalu aku mengalami sesuatu yang belum pernah aku alami dalam hidupku. Aku dipenuhi Roh Kudus dan itu membuatku takut. Aku berkata, ‘Tunggu dulu, aku tidak ingin sedalam ini, aku ingin berpesta’" kenang Washington.

Setelah peristiwa itu, dia segera menceritakan apa yang dialaminya kepada ibunya. Dan tanpa disangka-sangka sang ibu menyampaikan jika itu adalah Roh Kudus.

“Itu adalah pengalaman supernatural, sekali dalam seumur hidupku dimana aku sepenuhnya tidak bisa mengerti saat itu. Hal itu membuatku terpaku kepada diri sendiri. Aku menerimanya, mengalaminya, tapi aku belum siap untuk menjalaninya. Aku tidak tahu berapa usiaku waktu itu, tapi aku belum siap untuk menjalani itu,” terangnya.

Washington yakin kalau pengalaman semacam ini bukan hanya terjadi kepada dirinya. Tapi ada banyak orang Kristen yang juga mungkin mengalaminya.

“Aku yakin aku bukan satu-satunya orang yang mengalami pengalaman seperti itu,” ucapnya.

Berkat sang ibu, Washington memilih untuk menyerahkan hidupnya kepada Tuhan. Dia ingat betul pesannya mengingatkan supaya dia memutuskan untuk melakukan hal baik dengan cara yang benar. Sang ibu menekankan bahwa kebaikan tidak cukup untuk membeli keselamatan.

“Waktu aku berusia 59 tahun, ibuku berkata, ‘Denzel kamu melakukan banyak hal yang baik. Kamu harus berbuat baik dengan cara yang benar dan kamu tahu apa yang aku bicarakan. Aku tidak minum lagi. Aku tidak melakukan hal-hal itu. Aku menyampaikan pesan injil yang aku tahu dan aku tidak malu dan takut untuk membagikannya!” terangnya.


Baca Juga:

Denzel Washington: Karir Filmku Untuk Layani Tuhan dan Keluarga

 

Berhati Mulia! Begini Aksi Aktor Denzel Washington Bantu Seorang Tunawisma Dari Bahaya


Bukan hanya itu, tapi suatu kali Washington juga pernah menuturkan nubuatan yang dia dapat dari seseorang yang diberikan karunia bernubuat bernama Ruth Green. Dia bahkan masih mengingat nubuatan tersebut sampai hari ini.

“Ruth Green yang dikenal punya karunia bernubuat. Dia tinggal di Gunung Vernon tempat aku dibesarkan dan ibuku sedang menata rambutnya. Jadi dia di salon kamu saat aku sedang duduk di sana setelah lulus sekolah. Dia berkata, “Nak, kamu akan keliling dunia dan berkhotbah kepada jutaan orang,” ungkapnya.

Waktu itu, dia mengaku tidak mempercayai hal itu. Sampai pada akhirnya dia menyadari bahwa Tuhan memang memakai hidupnya untuk membagikan injil kepada jutaan orang di seluruh dunia.

Sebagai mentor rohani Washington, Bernard pun mengucapkan terima kasih atas kesempatannya untuk berbagi.

“Setelah semua yang disampaikan dan dilakukan, aku ingin berada di barisan itu! Aku hanya ingin berada di barisan saat orang-orang kudus berbaris. Aku menginginkannya lebih dari apapun dalam hidupku,” kata Washington.

Walaupun dia sudah taat melakukan apa yang Tuhan mau lewat hidupnya, Washington menyampaikan bahwa dia masih arus bekerja keras untuk menjaga semua hal yang sudah Tuhan berikan.

Saat seseorang dilawat dan mengalami Tuhan, itu artinya Tuhan sedang ingin mengerjakan sesuatu atas hidupnya. Asalkan kita taat, kita pasti akan dipakai luar biasa seperti Denzel Washington.

Sumber : Christianheadlines.com | Christianpost.com

Ikuti Kami