Ini 3 Fakta Film ‘Habit’ yang Dibintangi Putri Michael Jackson Bikin Marah Umat Kristen

Ini 3 Fakta Film ‘Habit’ yang Dibintangi Putri Michael Jackson Bikin Marah Umat Kristen

Lori Official Writer
595

Siapa kira film indie ‘Habit’ yang diperankan oleh Paris Jackson atau dikenal juga sebagai putri mendiang penyanyi pop Michael Jackson justru mendapat penolakan dari kalangan Kristen.

Beberapa organisasi Kristen sudah membuat petisi supaya film ini dibatalkan karena dianggap telah menghina Yesus.

Bukan tanpa alasan, kalangan Kristen menganggap isi konten film tersebut sama sekali menyimpang.

Berikut 3 faktanya:

1. Yesus Digambarkan Sebagai Seorang Perempuan

Di kehidupan nyata, Jackson mengakui dirinya sebagai biseksual. Dan di film ini, dia diberikan peran sebagai Yesus, yang merupakan perempuan lesbian.

Dia pun menjadi seorang perempuan yang gemar berpesta dan pecandu narkoba.

Saat melakukan transaksi narkoba, dia sering menyamar sebagai biarawati.

Bukan hanya punya perilaku yang buruk, Jackson juga tampil jadi sosok Yesus dengan penampilan berantakan, seperti mengenakan tindik di hidung, memakai kalung salib, rambut yang acak-acakan dan berbusana sembrono.

2. Habit Merusak Citra Tuhan Yesus

Website film Kristen, Movie Guide, berpendapat bahwa penggambaran sosok Yesus di film Habit adalah tindakan yang merusak citra Yesus yang sebenarnya. Film ini juga bisa menyebabkan kebingungan dan penyesatan pandangan bagi anak-anak dan anak muda Kristen tentang sosok Yesus yang alkitabiah.


Baca Juga: Pernah Merasa Insecure, Runner Up Miss Universe Ini Sembuh Berkat Tuhan


3. Petisi Penolakan Film Sudah Ditandatangani Ratusan Ribu Orang

Lebih dari 130.000 orang sudah menandatangani petisi tentang CitizenGo yang menyebutkan bahwa film tersebut menghina dan menghujat Yesus.

Film yang disutradarai oleh Janell Shirtcliff dan penyanyi rock Gavin Rossdale ini dengan tegas dilarang tayang.

"Konten yang menghujat ini tidak bisa ditoleransi. Bagi orang Kristen di seluruh dunia yang percaya bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah, film ini menggambarkan Yesus dengan cara yang ofensif. Kami harus bekerja keras untuk mencegah pendistribusian film ini di studio," tulis Komisi Perfilman dan Televisi Kristiani.

Terkait hal ini, belum diketahui bagaimana reaksi dari pihak pembuat film Habit sendiri. Film ini bahkan baru tahap pra-produksi dan belum diketahui tanggal rilisnya.

Di zaman ini, gak heran jika ada banyak film-film yang diisi dengan berbagai nilai-nilai yang bertentangan dengan kekristenan. Dari itu, mari menjadi lebih peka dan menyaring setiap tayangan yang kita tonton. 

Sumber : Jawaban.com

Related Articles

Live Chat

Email

Phone / SMS
0811 9914 240
0817 0300 5566

Whatsapp
0822 1500 2424

Ikuti Kami