Lori

Official Writer
530


Gerakan peduli kasih #LoveInAction yang dilakukan oleh CBN Indonesia di berbagai daerah di Indonesia ternyata berdampak besar bagi masyarakat. Mereka mengaku jika bantuan sembako yang mereka terima seperti sebuah jawaban doa.

Hal ini dialami oleh Sada’ati Zega dan keluarganya yang hidup di tengah kondisi keuangan yang minim. Dia bersyukur karena mereka mendapat sembako tersebut saat tak lagi punya sebutir beras untuk dimakan di rumah.

Sada'ati Zega menuturkan bahkan bantuan tersebut datang setelah berdoa di pagi harinya meminta Tuhan memberkati keluarganya yang tak punya uang untuk membeli beras.  

Jika tak ada beras, keluarga Sada’ati pun hanya makan pisang dan ubi. Bahkan di pagi hari mereka hanya minum air hangat untuk menahan rasa lapar. Saat ubi dan pisang tak lagi sanggup mengenyangkan perut mereka, keluarga ini akan meminjam beras dari tetangga. Dan aksi #LoveInAction ini menjadi berkat bagi keluarga tersebut karena mereka akhirnya bisa makan nasi lagi.

Berkat yang sama juga dialami oleh keluarga Gatina Laia, seorang guru sekolah minggu BNKP Amandraya, Nias Selatan. Dia adalah seorang kakak yang merawat 5 adiknya seorang diri setelah sang ayah meninggal dan ibu tirinya kembali menikahi pria lain.


Baca Juga:

#LoveInAction : Jasinta, Masih Belia Sudah Harus Bekerja Karena Ayah Sudah Meninggal

Pertolongan yang Tepat Waktu, School of Life Bantu Masyarakat Nias Hadapi Krisis Ekonomi


Kondisi ekonomi Gatina pun semakin memburuk saat wabah virus Covid-19 melanda. Gaji dari pekerjaannya sebagai guru bahkan belum dibayarkan, sementara dia harus memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Sementara mereka masih menunggu satu bulan ke depan untuk memanen padi.

Gatina pun bersyukur karena bantuan dari aksi #LoveInAction bisa memenuhi kebutuhan mereka dalam beberapa waktu ke depan.

Kesaksian Sada'ati dan Gatina adalah dua kisah yang begitu memberkati CBN Indonesia. Karena gerakan peduli kasih yang sederhana ini dipakai untuk menolong orang-orang yang membutuhkan. Karena itu CBN berharap aksi ini akan terus berjalan dan membantu lebih banyak keluarga yang terdampak wabah virus Covid-19.

Bagi kamu yang tergerak untuk memberkati orang-orang yang membutuhkan di luar sana melalui CBN Indonesia, kamu bisa berpastisipasi dalam aksi #LoveInAction kami dengan cara mengklik link DI SINI. 

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7231

Kanan Agustus