Menaklukkan Dosa Dengan Mencintai Firman Tuhan

Menaklukkan Dosa Dengan Mencintai Firman Tuhan

Lori Official Writer
      865

Mazmur 119: 9 & 11

Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu...Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau.


Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 16; Galatia 5; 2 Tawarikh 4-5

Kita gak akan mungkin menjalani kehidupan kita sesuai dengan kebenaran firman Tuhan kalau kita gak lebih banyak menyerap firman-Nya.

Saat kita menaruh iman kepada Kristus untuk mendapatkan pengampunan atas dosa-dosa kita, Tuhan akan dengan murah hati memberikan pengampunan.

Tapi itu bukan hanya sekadar pengampunan. Hal itu juga mendatangkan perubahan dalam hidup kita. Tuhan akan mengubah karakter kita dan memberi kita hati dan karakter yang baru.

Ada hal baru dalam diri kita yang memampukan kita untuk menjalani kehidupan sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Ada dorongan dari dalam hati kita untuk selalu menyenangkan Tuhan. Dan itu benar-benar nyata!

Tapi bukan berarti kita gak akan jatuh dalam dosa. Karena itulah sifat alamiah manusia. Perjuangan kita memang akan jauh lebih sulit karena kita dikelilingi oleh dunia yang sangat berdosa. Kita akan mulai tergoda saat kita menonton televisi atau mendengar radio. Bahkan kita juga akan dicobai saat kita sedang bekerja atau melakukan olahraga. Godaan itu akan terus ada selama kita dikelilingi oleh pengaruh dunia.

Namun satu-satunya cara untuk menang dan tetap hidup dalam kebenaran adalah dengan menghormati firman Tuhan. Kita harus mencintai firman Tuhan dan membangun hidup kita melaluinya. Karena dengan semakin melekat kepada firman Tuhanlah kita dimampukan untuk melawan berbagai godaan dunia yang merusak.


Hak cipta John North, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami